10 Fakta Seputar Penyakit Diabetes yang Sangat penting untuk Diketahui

1
405
10 fakta mengenai diabetes

Fakta mengenai diabetes – diabetes merupakan penyakit yang sekarang sudah banyak kita temui di sekeliling kita. penyakit ini sudah meluas dan menjaring di berbagai dunia termasuk di Indonesia. Biasanya yang lebih mudah terkena diabetes adalah pria dan orang yang bertubuh gemuk. akan tetapi tidak menutup kemungkinan jika wanita juga beresiko besar terkena diabetes.

Berbicara masalah diabates, apakah anda sendiri tahu apa itu penyakit diabetes? Diabetes merupakan penyakit kronis dimana seseorang mempunyai kadar gula darah yang melebihi batas jumlah normal. diabetes juga biasanya diikuti oleh penyakit kronis lain seperti hipertensi, asam urat, dan kolesterol.

Banyak yang mengatakan bahwa terlalu banyak mengkonsumsi makanan yang manis merupakn salah satu penyebab diabetes. Hal tersebut memang benar dan merupakan salah satu fakta mengenai diabates. Akan tetapi, jika sama sekali tidak mengkonsumsi gula juga akan menyebabkan energi menjadi lemah. Oleh karena itu,  penderita diabetes boleh mengkonsumsi gula namun jangan berlebihan. Tidak hanya makanan manis yang menyebabkan diabetes. Kebiasaan yang anda lakukan sehari hari juga ada yang dapat menyebabkan gula darah anda naik. Jadi, perhatikanlah kebiasaan yang anda lakukan setiap hari.

Ada beberapa fakta mengenai diabetes yang tidak banyak orang yang mengetahui. Bahkan ada yang mengaggapnya hanya sebagai mitos sehingga mereka mengabaikan dan tidak perduli. Berikut ini adalah 10 fakta mengenai diabetes yang sangat penting dan perlu diketahui.

10 fakta mengenai diabetes yang perlu diketahui

Fakta mengenai diabetes ke-1 : diabetes merupakan penyakit yang serius

Banyak yang menyepelekan penyakit diabetes dengan malas berobat. Banyak juga yang menyepelekan penyebab penyakit kronis ini dengan mengkonsumsi makanan sembarangan dan melakukan kebiasaan buruk tanpa memikirkan akibatnya. Hal tersebut karena mereka mengaggap diabetes bukanlah penyakit yang serius. Mereka juga mengaggap diabetes akan sembuh dan hilang dengan sendirinya.

Fakta yang sebenarnya adalah penyakit diabetes merupakan penyakit yang serius dan harus cepat ditangani. Jika dibiarkan dan tidak ditangani dengan cepat makan akan menyebabkan komplikasi yang berbahaya dan dapat berujung pada kematian. Oleh karena itu janganlah menyepelekan diabetes. Segera obati dan hindari makanan dan kebiasaan yang menyebabkan diabetes.

Fakta mengenai diabetes ke-2 : penderita diabetes boleh mengkonsumsi gula.

fakta mengenai diabetes - gula

Diabetes merupakan penyakit yang disebabkan karena jumlah gula darah yang tinggi. Hal tersebut membuat banyak orang beranggapan bahwa penderita diabetes tidak boleh mengkonsumsi gula sedikitpun. Padahal faktanya, gula merupakan zat yang sangat dibutuhkan oleh siapapun, termasuk penderita diabetes. Hal tersebut disebabkan karena gula merupakan salah satu sumber energi dalam tubuh. sehingga siapapun yang kekurangan kadar gula dalam darah akan lemas karena kekurangan energi, termasuk penderita diabetes.

Kesimpulannya, penderita diabetes boleh mengkonsumsi makanan yang mengandung gula. Akan tetapi dengan jumlah atau kadar yang sedikit saja agar jumlah gula darah tidak naik.

Fakta mengenai diabetes ke-3 : diabetes dapat menyebabkan impotensi

fakta mengenai diabetes - impotensi

Fakta mengenai diabetes yang ini memang sudah banyak yang mengetahui. Pria yang menderita diabetes memang beresiko besar terkena impotensi. hal tersebut disebabkan karena diabetes menyebabkan pembuluh darah dalam tubuh termasuk penis akan mengalami penyumbatan. Sehingga keluar masuknya darah pada penis akan terhambat dan menjadi tidak lancar. Hal tersebut yang menyebabkan penis sulit melakukan ereksi.

solusi impotensi - xcure

Tapi jangan khawatir, ada beberapa alternatif untuk mencegah impotensi karena diabetes. Termasuk dengan mengkonsumsi XCURE. XCURE merupakan obat herbal penderita diabetes untuk mencegah datangnya impotensi. mengapa harus XCURE? Saya merekomendasikan XCURE karena XCURE merupakan obat herbal pencegah & pengobat impotensi yang ampuh dan juga aman.

Saya bilang ampuh karena banyak yang sudah membuktikannya. Dan saya bilang aman karena XCURE terbuat dari 100% bahan herbal alami yang semuanya berasal dari alam. XCURE juga tidak dicampur dengan bahan kimia berbahaya sehingga tidak menimbulkan efek samping. Selain karena ampuh & aman, yang saya juga suka dengan XCURE adalah karena harganya yang terjangkau dan pas di kantong.

Fakta mengenai diabates ke-4 : penderita diabetes boleh mengkonsumsi karbohidrat.

fakta mengenai impotensi - karbohidrat

Terlalu banyak mengkonsumsi karbohidrat juga dapat menyebabkan gula darah menjadi  tinggi. Hal tersebut memang benar. Akan tetapi, banyak yang menelan mentah mentah pernyataan tersebut. Sehingga, mereka menganggap bahwa penderita diabetes tidak boleh sedikitpun mengkonsumsi karbohidrat. Padahal siapapun sangat butuh yang namanya karbohidrat, termasuk penderita diabetes.

Pada intinya, penderita diabetes boleh mengkonsumsi karbohidrat, akan tetapi dengan jumlah yang cukup dan tidak berlebihan. jika takut mengkonsumsi nasi putih yang karbohidratnya tinggi sebaiknya konsumsilah nasi merah yang jumlah karbohidratnya lebih rendah.

Fakta mengenai diabetes yang ke-5 : pria penderita diabetes tidak romantiz lagi terhadap pasangan.

fakta mengenai impotensi - tidak romantis

Ada beberapa gejala tubuh akibat penyakit diabetes. Gejala gejala tersebut di antaranya adalah pusing, mual, buang air tidak lancar, tubuh pegal pegal, lemas, terganggunya penglihatan, mudah lapar, dsb. tentunya hal hal tersebut menyebabkan pria tidak perduli dan tidak romantiz lagi terhadap istrinya. Bagaimana mau romantiz, kalau seluruh anggota badan saja terasa sakit dan tidak enak.

Fakta mengenai diabetes ke-6 : diabetes merupakan penyakit genetik

banyak para ahli yang meneliti menegnai penyakit diabetes.  Mereka mengatakan bahwa orang yang mempunyai penyakit dibetes maka anaknya juga akan beresiko besar terkena diabetes juga. Ada juga yang menyurvei mengenai jumlah penderita diabetes dan penyebabnya. Para penyurvei tersebut mengatakan bahwa 75% penderita diabetes disebabkan karena ayah atau ibunya juga menderita diabetes.

untuk itu, anda perlu waspada jika salah satu orang tua anda menderita diabetes. karena anda juga dapat beresiko besar terkena diabetes. akan tetapi anda jangan terlalu khawatir, jika anda melakukan kebiasaan yang baik dan juga mengkonsumsi makanan yang gizinya juga baik, maka diabetes tidak akan menyerang anda.

fakta mengenai diabetes ke-7 : orang yang gemuk lebih rentan terkena diabetes.

fakta mengenai impotensi - gemuk

orang yang terlalu gemuk memang sangat rentan terkena diabetes. biasanya penyebab dari kegemukan adalah terlalu banyak makan. Orang yang terlalu banyak makan juga biasanya akan makan makanan sembarangan tanpa melihat kandungan dan bahayanya. Orang yang terlalu gemuk juga biasanya suka mengkonsumsi makanan manis sehingga lebih mudah terkena diabetes. selain itu, tubuh yang gemuk juga akan beresiko besar menolak insulin sehingga kadar gula darah menjadi tidak terkontrol.

Untuk itu, anda harus berhati hati dengan bentuk tubuh anda. mulai dari sekarang jagalah bentuk tubuh anda agar jangan sampai kegemukan. Karena selain diabetes, penyakit lain seperti kolesterol, impotensi, dan asam urat juga lebih mudah menyerang orang yang gemuk.

Ada beberapa alternatif dan cara untuk membuat badan menjadi langsing, termasuk mengkonsumsi herbal pelangsing Q-Slim. Kali ini saya merekomendasikan Q-Slim karena Q-Silm merupakan herbal pelangsing yang terbuat dari 100 % bahan herbal alami yang berasal dari alam. Banyak juga yang sudah membuktikan bahwa Q-Slim benar benar ampuh membuat badan mejadi langsing. Selain itu, banyak dari pengguna Q-Slim yang mengatakan bahwa mereka tidak merasakan efek samping sedikitpun ketika mengkonsumsi Q-slim. Selain membuat badan menjadi ramping, Q-Slim juga dapat mengecilkan otot perut, paha, kaki, pundak, dan juga dapat meniruskan pipi yang chubby.

Selain mengkonsumsi Q-Slim untuk melangsingkan tubuh agar tidak terkena diabetes, anda juga dapat melakukan alternatif lain. Alternatif itu di antaranya adalah melakukan diet yang baik & benar, membuat dan meminum resep jus buah untuk melangsingkan tubuh, bahkan anda juga dapat melakukan tips diet ala kareena kapoor.

Fakta mengenai diabetes ke-8 : penyakit diabetes merupakan penyakit yang mematikan juga

Banyak yang menganggap diabetes merupakan penyakit yang ringan dan tidak mematikan. Padahal faktanya, diabetes merupakan penyakit yang bersaing dengan HIV sebagai penyakit yang mematikan. Lebih dari 4 juta orang setiap tahun meninggal akibat diserang diabetes.

Fakta mengenai diabetes ke-9 : jika terjadi luka pada kaki, maka akan sulit sembuh

fakta mengenai impotensi - ulkus

luka kaki yang tak kunjung sembuh pada penderita diabetes disebut dengan ulkus. Jika penderita diabetes mengalami luka pada kaki (borok), maka akan sulit untuk sembuh. Orang yang menderita diabetes biasanya akan menglami penyumbatan pembuluh darah dan kerusakan saraf akibat jumlah gula darah yang tidak terkontrol.

Hal tersebut menyebabkan sensasi perabaan pada kulit termasuk kulit pada kaki menjadi menurun. Sehingga jika terjadi lecet, atau luka pada kaki maka akan sulit untuk sembuh. Bahkan jika dibiarkan lama lama luka bisa melebar dan juga dapat berbau busuk.

Fakta mengenai diabetes ke-10 : diabetes dapat dicegah

Fakta ini harus di ketahui banyak orang. Kenapa? karena sebagian besar penderita diabetes sudah pasrah dan tidak mau mengobatinya. Hal tersebut dikarenakan mereka mengaggap bahwa diabetes sudah tidak dapat diobati sehingga membuat mereka menyerah dan pasrah begitu saja. Mengobati diabetes sangatlah mudah jika memang memilki tekad dan niat yang besar dan sungguh sungguh. Tinggal melakukan olahraga, mengubah kebiasaan, dan juga menjaga pola makan. Selain itu, konsultasikan juga ke dokter.


jangan lewatkan juga

5 langkah menikmati seks bagi penderita diabetes

impotensi karena diabetes ? ini solusinya !

5 tips – cara ampuh mengobati diabetes mellitus

tips menikmati hubungan seks bagi penderita diabetes

 

 

 

Komentar

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here