Fakta Stres – Stres merupakan keadaan yang tidak baik namun bisa dikatakan dekat atau akrab dengan manusia. Stres dialami oleh banyak orang, hampir tak mungkin atau kemungkinan kecil jika seseorang tidak pernah mengalami, termasuk Anda.

Penyebab stres sangat beragam, seperti perubahan fisik dalam tubuh. Kegemukan hingga menjadikan diri kura ng PD bisa membuat stres, atau bisa jadi jerawat remaja yang timbul dan tak kunjung hilang juga bisa menjadi pemicu stres.

Tidak hanya itu, kondisi mental kita juga dapat menyebabkan stres. Jika Anda termasuk tipe orang pemalu misalnya, maka mudah sekali Anda terkena stres.

16 Fakta Stres

Berikut ini 16 fakta penting tentang stres lainnya yang mungkin belum kita ketahui:

1. Antara Stres Normal Dan Kronis

Fakta stres pertama. Stres dalam tegangan normal memang dialami semua orang dalam hidup, namun jika stres bersifat kronis, maka itu akan menyebabkan berbagai masalah di dalam tubuh.

2. Uang Adalah Alasan Utama Stres

Fakta stres ke dua, pada 2009, sebuah jajak pendapat yang dilakukan CNN mengungkapkan bahwa alasan utama stres di sebagian besar negara adalah uang. Malaysia, Tiongkok, Singapura, dan Amerika Serikat merupakan negara yang paling stres tentang uang. Negara-negara paling stres tentang uang berikutnya adalah Rusia, Perancis, dan Italia.

3. Pupil Saat Stres

Fakta stres ke tiga, ketika stres, pupil akan membesar karena tubuh mendapatkan sinyal tentang semua yang terjadi di sekitarnya dan reaksi setelahnya.

4. Stres Mempengaruhi Kulit

Fakta stres ke empat, kulit akan terlihat lebih tua dari usia sebenarnya. Hal ini tebukti dalam sebuah survei yang membuktikan, bahwa stress akan menyebabkan keausan kulit.

6. Stres Menimbulkan Jerawat

Stres akan menyebabkan jerawat, karena stres menimbulkan masalah peradangan yang meningkatkan produksi sebum sehingga mempengaruhi timbulnya jerawat.

7. Stres Merusak Tubuh

Ketika stres, darah akan lebih lengket yang kemudian akan menyebabkan kerusakan pada tubuh, termasuk dalam masalah pembekuan darah di dalam tubuh. Selain itu banyak orang yang terkena berbagai penyakit akibat dari stres, seperti tekanan darah tinggi, penyakit jantung, dan diabetes.

8. Stres Mempengaruhi Gula

Tingkat gula darah juga akan terpengaruh karena stres. Hal ini kemudian menyebabkan kondisi perubahan suasana hati yang ekstrim, serta rasa lelah yang tinggi. Penyebab utama meningkatnya kadar gula darah adalah stres.

9. Stres Menjadikan Sulit Tidur

Bila kita sulit tidur atau menderita gangguan tidur, termasuk insomnia, maka stres kemungkinanan besar menjadi penyebabnya. Oleh karenanya, kita harus bebas dari stres agar mendapatkan kualitas tidur yang lebih baik.

Dapat Anda baca : 7 Langkah Memperbaiki Kualitas Tidur

10. Pria Lebih Rentan Stres

Wanita umumnya lebih baik dalam menangani situasi emosional dan stres. Sementara, laki-laki lebih mungkin mengalami gangguan kesehatan akibat terlalu banyak stres. Gangguan yang berhubungan dengan stres adalah hipertensi, dan perilaku agresif.

11. Pekerjaan Paling Memicu Stres

Menurut sebuah studi yang dilakukan situs pencarian kerja CareerCast, pekerjaan paling membuat stres pada 2014 adalah menjadi personel militer, jenderal militer, pemadam kebakaran, pilot maskapai penerbangan, dan koordinator acara. Kemudian, pekerjaan paling stres 2015 adalah audiolog, penata rambut, perhiasan, profesor universitas, dan penjahit.

12. Stres Ibu Mengganngu Kesehatan Janin

Tingkat kronis stres pada ibu menempatkan janin pada risiko lebih besar terkena gangguan kesehatan yang berhubungan dengan stres dan juga memengaruhi kepribadian janin dan perkembangan neurobehavioral.

13. Stres Memicu Ketidaksuburan

Sebanyak 30 persen dari semua masalah ketidaksuburan disebabkan stres. Pada wanita, stres memengaruhi pematangan dan pelepasan sel telur. Hal ini dapat memicu kejang pada saluran tuba dan rahim sehingga memengaruhi implantasi. Pada pria, stres berlebihan memengaruhi jumlah sperma.

Jang Lewatkan : 7 Cara-Tips Menjadi Pria Subur

14. Tertawa Adalah Obat Stres Terbaik

Tertawa dapat membantu menurunkan adrenalin hormon stres. Dengan tertawa, kadar hormon stres seperti kortisol, dan epinefrin akan turun. Jadi, ketika tertawa maka stres di dalam tubuh akan berkurang, sehingga membantu meningkatkan kesehatan dan hormon tubuh. Tertawa memperkuat sistem kekebalan tubuh, yakni dengan meningkatkan pelepasan hormon kesehatan.

15. Stres Mempengaruhi Sirkulasi Darah

Selama dilanda stres, tekanan darah akan meningkat sehingga darah menjadi ‘lengket.’ Hal ini terjadi karena tubuh secara alami mempersiapkan terjadinya cedera. Stres juga menyebabkan kapiler menutup. Kapiler ini berfungsi mengontrol perdarahan ketika terjadi cedera.

16. Stres Menurunkan Libido

Ternyata stres juga akan menurunkan libido serta gairah seks seseorang. Stres mempengaruhi hormon yang menyebabkan perubahan tersebut di dalam tubuh.

Bila mendapati pasangan kita yang sedang tidak ingin bercinta, mungkin kita bisa memastikan bahwa ia sedang stres dan membutuhkan sesuatu untuk mengembalikan suasana hatinya kembali baik.

Lantas, apa solusi yang tepat untuk bisa mengatasi gangguan seksual yang disebabkan oleh stres dan depresi ?

Natural Gain, ini merupakan jenis obat kusus pria dewasa yang memang dikhususkan bagi pria yang mengalami gangguan seksual akibat pengaruh stres dan depresi. Obat kuat ini membantu menyegarkan pikiran, merangsang aktivitas syaraf pusat pada otak, melebarkan pembuluh darah kapiler, merileksasi otot alat vital dan melancarkan peredaran darah didalam tubuh.

Pria yang diketahui memiliki masalah yang membebani pikirannya dipastikan memiliki gairah seksual yang lebih rendah. Kurangnya gairah seksual akan mempengaruhi kemampuan seksual, ini artinya pria ini akan selalu gagal memberikan kesenangan seksual pada istrinya.

Jika kondisi ini Anda biarkan hingga berlarut-larut, maka ketidaknyaman yang dirasakan oleh istrinya akan mempengaruhi keharmonisan rumah tangga. Untuk bisa merileksasikan pikiran, maka Anda bisa memilih Natural Gain sebagai solusinya. Untuk info lebih jelas dan untuk bisa mendapatkannya KLIK Di Sini !!!

Baca Juga:

Komentar

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here