Kesuburan Pria – Pada umumnya, wanita lebih dihantui rasa bersalah ketika masalah keterlambatan memperoleh keturunan dialami oleh pasutri. Meskipun untuk bisa menghasilkan janin dalam perut istri, peran suami tidak kalah pentingnya. Namun menjadikan perempuan sebagai kambing hitam kerap kali dilayangkan suami kepada istrinya yang lemah itu.

Pasangan suami istri yang baik, tentunya harus sama-sama tahu mengenai sistem reproduksi dan kesuburan keduanya. Sehingga, ketika terjadi permasalahan kesuburan, suami tidak terburu-buru menyalahkan istrinya.

Bahkan sebelum datangnya masalah kesuburan yang melanda pasutri, alangkah baiknya pria melakukan cek kesuburannya. Karena fakta-fakta penting tentang kesuburan pria membuat pria harus senantiasa waspada. Jangan sampai ketinggalan informasi, berikut adalah fakta penting soal kesuburan pria itu.

1. Kesuburan pria sangat dipengaruhi gaya hidup

Mungkin selama ini Anda berpandangan bahwa faktor genetiklah satu-satunya yang mempengaruhi kesuburan pria. Salah besar. Karena gaya hidup juga bisa menentukan kehamilan istri Anda. Sejumlah penelitian membuktikan bahwa merokok, terlalu sering minum alkohol, kurang berolahraga, atau terlalu sering berolahraga berat akan meningkatkan risiko Anda tidak subur.

Selain itu, pekerjaan pria juga berperan penting bagi kesehatan spermanya. Pasalnya, pria yang sering terpapar bahan kimia berbahaya di tempat kerja cenderung lebih sulit memiliki keturunan. Jadi kalau Anda bekerja di pabrik, sering menghirup atau terpapar bahan kimia dari cat dan sejenisnya, tak ada salahnya untuk periksa ke dokter kandungan saat mengusahakan program kehamilan.

2. Kesuburan pria berbatas waktu

Tidak asing lagi, jika wanita yang berusia 35 tahun ke atas peluang kehamilannya menjadi lebih rendah dari pada wanita yang berusia 20-an. Namun, tahukan Anda jika pria ternyata juga punya batas waktu kesuburan?.

Meskipun batas waktunya tidak seketat wanita, berbagai penelitian mengungkapkan bahwa kualitas sperma dan kesuburan pria akan terus menurun seiring bertambahnya usia.

3. Sering kali pria tak sadari ketidaksuburannya karena tak ada gejala yang muncul

Inilah yang membuat pria harus hati-hati. Jika pada wanita, bisa dlihat beberapa gejala tidak subur menjelang datang masanya hamil, misalnya menstruasi yang tidak teratur. Namun, dalam kebanyakan kasus, masalah kesuburan pria tidak menunjukkan tanda-tanda apa pun. Dan parahnya, ketika istri sulit hamil-lah biasanya merupakan gejala ketidak suburan pria yang pertama kali muncul.

Meski begitu, ada beberapa faktor yang bisa meningkatkan risiko seorang pria menjadi kurang subur. Di antaranya adalah: disfungsi ereksi (impotensi), nyeri, bengkak, atau ada benjolan di area testis, riwayat terkena penyakit menular seksual.

4. Anda tahu musuh sperma??

Suhu panas adalah musuh sperma. Suhu panas bisa merusak kualitas sperma Anda. Jadi, usahakan agar sehari-hari Anda tidak berada di ruangan panas terlalu lama. Agar sperma tidak rusak karena terpapar suhu panas, sebaiknya Anda juga tidak menggunakan celana yang terlalu ketat, berendam lama-lama di air panas, masuk ke sauna, duduk melipat kaki terlalu lama, serta duduk memangku laptop.

5. Peluang tidak suburnya pria sama dengan wanita

Banyak orang menyangka bahwa wanitalah yang sering bermasalah kesuburannya. Sehingga, ketika pria dan pasangan sulit memiliki keturunan, biasanya yang lebih sering dikhawatirkan adalah wanita yang tidak subur atau mandul. Padahal, tak seperti itu, masalah kesuburan pada pria peluangnya sama besar dengan masalah kesuburan wanita.

Dirangkum dari berbagai survei sebagaimana dilansir kompas.com, sepertiga pasangan yang tidak subur disebabkan oleh masalah reproduksi pria. Sepertiga lainnya disebabkan oleh masalah reproduksi wanita dan sepertiga sisanya disebabkan oleh masalah reproduksi keduanya, baik pria dan wanita. Tuu kan…

Ini berarti kalau ada pasangan yang sulit memiliki keturunan, sebaiknya jangan langsung membebankan masalah pada wanitanya saja. Lebih baik kalau keduanya sama-sama langsung memeriksakan diri ke dokter. Semakin cepat Anda memeriksa dan mendeteksi masalah, semakin besar pula peluang Anda punya keturunan.

Solusi masalah kesuburan pria

Jika ternyata setelah dicek dokter Anda benar-benar tidak subur, sudah saatnya Anda menjauhi hal-hal yang merusak sperma sebagaimana disebutkan di atas. Suhu panas, gaya hidup tak sehat, dan sembarangan mengkonsumsi makanan perlu Anda jauhi.

Selain itu minumlah kapsul herbal S-Count yang akan mengembalikan kesuburan sperma Anda. S-Count Adalah kapsul herbal alami khusus pria dewasa yang mempunyai masalah kesuburan. Manis encer, sedikit, dan tidak subur adalah masalah kesuburan pria yang akan diatasi S-Count.

Dengan minum S-Count secara teratur, Anda akan menemukan kualitas sperma yang meningkat, ejakulasi lebih nikmat, dan performa seksual yang lebih mantab. Kesuburan yang selama ini Anda idamkan secara berangsur akan kembali seiring bertambahnya jumlah dan kualitas sperma yang berhasil menambah kenikmatan setiap kali Anda bercinta bersama pasangan.Hal ini karena S-Count diramu dari bahan-bahan alami pilihan yang kaya akan khasiat dan manfaat. Dan yang terpenting adalah, kemurnian S-Count sebagai herbal alami yang tidak tercampur dengan kimia sedikitpun, menjadikan Anda berada di zona Aman tanpa harus khawatir.

Komentar

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here