Cara Ampuh Mengatasi Diabetes Melitus – Diabetes melitus merupakan salah satu penyakit yang ditakuti di negeri ini. Ia masuk ke dalam deretan penyakit berbahaya yang kerap kali mengantarkan penderita menuju kematian.

Sebagian orang juga menyebutkan bahwa penyakit diabetes adalah penyakit turunan. Orang yang mengidap deabetes dimungkinkan karena para pendahulunya juga menderita. Dan keturunannya kemudian juga berpotensi terkena penyakit yang sama.

Diabetes melitus yang dikenal di Indonesia dengan istilah penyakit kencing manis merupakan golongan penyakit kronis yang ditandai dengan peningkatan kadar gula dalam darah sebagai akibat adanya gangguan sistem metabolisme dalam tubuh, dimana organ pankreas tidak mampu memproduksi hormon insulin sesuai kebutuhan tubuh.

Pada dasarnya, insulin bergerak membuat gula ke dalam sel untuk diubah menjadi energi atau sebagai cadangan energi. Namun, jika terlalu banyak glukosa dalam darah sulit untuk membuat insulin bekerja dengan baik.

Glukosa di sini bukanlah gula biasa yang umum tersedia di toko atau pasar. Glukosa yang dimaksud adalah karbohidrat alamiah yang digunakan tubuh sebagai sumber energi. Sedangkan yang banyak dijual adalah sukrosa dan ini sangat berbeda dengan glukosa.

Kondisi seperti ini biasanya terjadi pada orang yang memiliki usia lebih dari 30 tahun atau lebih tua. Dengan kurangnya aktivitas yang mengeluarkan energi dapat menjadi pemicu tumbuhnya penyakit diabetes. Kadar gula darah dalam batasan normal adalah antara 70-110mg/liter.

Penyebab Penyakit Diabetes

Ada banyak faktor penyebab penyakit diabetes, beberapa faktor penyebab diabetes yaitu :

  • Faktor keturunan
  • Obesitas / kegemukan yang biasanya terjadi pada usia 40 tahunan
  • Terjadi kerusakan pada sistem pankreas
  • Tingkat / kadar kolesterol yang tinggi
  • Gaya hidup yang tidak sehat yang kebanyakan mengkonsumsi makanan instant / junk food
  • Tekanan darah yang tinggi
  • Sering merokok dan stress
  • Terlalu banyak mengkonsumsi karbohidrat.

Gejala

Gejala awal pada saat penyakit diabetes bersarang di dalam tubuh biasanya tidak disadari oleh sang penderita. Biasanya penderita menganggap remeh gejala yang timbul sehingga mengabaikannya. Gejala umum penyakit diabetes melitus meliputi:

  • Seringnya buang air kecil di saat malam hari.
  • Berat badan yang mengalami penurunan  namun tidak diketahui penyebab,
  • Luka yang sulit sekali untuk disembuhkan,
  • Juga rasa kesemutan pada kaki atau pada tungkai kaki.
  • Penglihatan yang kabur
  • Cepat merasa haus dan lapar
  • Merasa mudah lelah dan juga mengantuk,
  • Rasa gatal yang biasanya dirasakan pada daerah kelamin
  • Kemampuan seks yang menurun.

Mengatasi Diabetes Melitus

Bagi anda penderita penyakit diabetes melitus, jangan khawatir. Berikut ini ada 5 tips ampuh untuk mengatasi diabetes melitus.

1. Olahraga Teratur

Mengatasi diabetes melitus dapat dilakukan dengan berolahraga teratur Bekerjalah dengan otot Anda dengan melakukan aktivitas fisik secara teratur dapat mening.katkan sirkulasi dan kemampuan Anda untuk membangkitkan insulin dan menyerap glukosa.

Studi menunjukkan bahwa hanya dengan berjalan cepat setengah jam setiap hari mengurangi resiko terkena diabetes tipe 2 sebesar 30%. Dan menambahkan lebih banyak aktivitas fisik di siang hari dapat mengurangi risiko diabetes Anda bahkan lebih.

2. Menjaga Berat Badan

Kelebihan berat badan adalah penyebab utama diabetes tipe 2, ia dapat meningkatkan risiko terkena deabetes hingga tujuh kali. Obesitas membuat Anda 20 sampai 40 kali lebih mungkin untuk terserang diabetes dibandingkan orang memiliki berat badan yang sehat.

Tapi, jika Anda kelebihan berat badan, Dengan mengurangi 7-10% berat badan anda maka dapat mengurangi resiko diabetes 2 kali lipat. Sehingga jika Anda ingin mengatasi diabetes melitus, jagalah berat badan Anda agar tetap stabil dan seimbang.

Baca Juga : Awas !!!, Pria Gemuk Rentan Testosteron Rendah

3. Hindari Karbohidrat Olahan

Gula, minuman ringan bergula, minuman buah dan jus buah, roti putih, nasi putih, pasta putih dan karbohidrat olahan lainnya menyebabkan gula darah anda akan meningkat cepat. Hindari semua makanan ini untuk menghindari diabetes atau setidaknya kurangin makanan ini hingga 50%.

4. Pilihlah Lemak Yang Sehat

Lemak yang Anda makan mempengaruhi resiko diabetes. Anda harus dapat membedakan lemak yang baik dan lemak yang buruk. Lemak omega 3 ditemukan dalam ikan, seperti salmon dan tuna, kacang-kacangan mentah, biji, biji-bijian dan minyak zaitun untuk membantu menurunkan risiko diabetes dan penyakit jantung.

5. Berhenti Dari Kebiasaan Buruk

Berikut ini ada beberapa kebiasaan buruk yang harus ditinggalkan karena dapat menyebabkan penyakit diabetes, antara lain : Teh manis, gorengan, suka ngemil, kurang tidur, malas beraktivitas fisik, sering stress, kecanduan rokok, menggunakan pil kontrasepsi, takut kulit jadi hitam, keranjingan soda. Sebaiknya anda meninggalkan kebiasaan-kebiasaan buruk seperti yang dijelaskan diatas agar terhindar dari penyakit diabetes.

Selain 5 tips yang telah dijelaskan diatas, anda dapat menggunakan obat herbal Natural Remedies. Obat herbal Natural Remedies ini terbuat dari bahan herbal yang diketahui dari berbagai penelitian secara alami dapat menyembuhkan penyekait degeneratif yang mana diabetes adalah termasuk di dalamnya. Semua bahan yang terkandung dalam obat herbal Diabetes bekerja langsung menuju pankreas dan pembuluh darah.

Selain itu bagi Anda para suami yang memiliki masalah kesehatan seksual akibat penyakit diabetes yang Anda derita. Menjadikan permainan seks di ranjang bersama istri kurang memuaskan. Anda bisa mengkonsumsi Kapsul Herbal KuatPria Pro.

KuatPria Pro adalah obat kuat khusus pria diabetes yang sangat efektif membantu mengatasi masalah seksual yang disebabkan oleh penyakit diabetes. KuatPria Pro juga dilengkapi manfaat ganda dalam mengobati masalah seksual seperti meningkatkan gairah seksual, meningkatkan kualitas sperma, dan meningkatkan kinerja seksual Anda, sehingga Anda bisa bertahan lebih lama di ranjang.

Baca Juga:

Komentar

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here