Mengecilkan Perut – Dahulu, perut besar menjadi kebanggaan banyak orang karena dianggap sehat dan banyak uang. Namun seiring berjalannya waktu dan pengalaman manusia, mempunyai perut besar cukup menjadi problem yang mengganggu penampilan bahkan kesehatan. Banyak jenis penyakit berbahaya yang rentan menyerang orang-orang yang berperut buncit, seperti penyakit kolesterol, diabetes, atau juga penyakit jantung.

Sebagaimana sudah tidak asing lagi bahwa area perut adalah tempat di mana lemak paling banyak tertimbun. Dan jika sudah membentuk perut buncit maka menjadi tidak mudah dihilangkan. Hal ini karena otot-otot pada bagian tersebut paling jarang digunakan dan dilatih sehingga pembakaran lemak dan kalori yang terjadi di sana sangat minim.

Banyak hal juga menjadi pemicu sulit dikembalikannya perut buncit ke keadaan semula, seperti kebiasan nyemil, rasa malas beraktifitas karena beban perut yang besar, atau minum minuman keras yang sudah menjadi kebiasaan dan sulit dihentikan.

Namun di sini cara-tips mencoba menawarkan solusi mudah untuk bisa mengecilkan perut menjadi langsing sebagaimana yang ada inginkan.

1. Buang rasa malas dan ogah-ogahan untuk berolah raga

Mulailah dengan menanamkan motivasi yang kuat dari dalam diri bahwa mengecilkan perut adalah kebutuhan. Dengan demikian Anda pun tidak lagi bermalas-malasan untuk melakukan gerak dan berolahraga.

Olahraga merupakan langkah penting untuk mengecilkan perut buncit. Dengan berolahraga atau melakukan aktivitas fisik secara teratur, kalori yang masuk ke dalam tubuh melalui makanan dapat dimetabolisme dan diubah dengan baik menjadi energi sehingga tidak tertimbun menjadi lemak.

Buat Anda yang serius ingin mengecilkan perut, disarankan melakukan olahraga secara teratur minimal 3x seminggu dengan durasi masing-masing minimal 30 menit. Beberapa olah raga atau aktivitas fisik yang dapat Anda lakukan untuk mengecilkan perut buncit seperti : senam aerobik, berenang, joging, bersepeda, atau olahraga-olahraga pembentuk perut lainnya.

2. Menambah Konsumsi Protein

Makanan tinggi protein akan membuat Anda merasa kenyang lebih lama sehingga porsi makanan yang Anda makan pada jadwal berikutnya akan cenderung lebih sedikit. Selain itu, protein dapat meningkatkan metabolisme 80-100 kalori per harinya.

Makanan berprotein yang dapat Anda konsumsi meliputi telur, ikan, daging, dan produk hewani lainnya seperti susu atau keju. Namun, Anda perlu memperhatikan jika hendak memakan daging, pilihlah daging bagian has dalam yang mengandung sedikit lemak. Selain itu, Anda dapat mengkonsumsi produk kacang-kacangan dan susu rendah lemak yang dapat memberikan rasa kenyang lebih cepat.

3. Perbanyak makan sayuran dan buah-buahan

Sayur-sayuran dan buah-buahan adalah makanan rendah lemak dengan sedikit kandungan kalori namun tinggi serat.

Kandungan serat yang tinggi ini akan membantu mengikat air sehingga pencernaan dapat berlangsung lebih baik sekaligus dapat melarutkan lemak. Dilansir familinia.com, sebuah studi menemukan bahwa mengkonsumsi 14 gram serat setiap harinya dapat menurunkan asupan kalori sebesar 10%, menurunkan berat badan 2 kg dalam 4 bulan, dan mengurangi 4% lemak di perut.

4. Batasi makanan yang mengandung kadar gula tinggi

Gula yang terkandung dalam makanan terdiri dari 2 macam yaitu glukosa dan fruktosa, di mana fruktosa hanya dapat dimetabolisme di hati dalam takaran tertentu. Jika Anda mengkonsumsi makanan atau minuman dengan kadar gula yang tinggi, hati Anda tidak akan sanggup untuk memetabolisme seluruh fruktosa tersebut dan hanya akan mengubahnya menjadi lemak yang menumpuk di perut.

Oleh karena itu, pembatasan makanan seperti kue, coklat, dan ice cream atau minuman bersoda dan beralkohol perlu dilakukan untuk mengecilkan perut buncit yang Anda miliki.

5. Hindari makan menjelang jam tidur

Waktu pencernaan makanan dalam lambung adalah 2 jam untuk selanjutnya diproses dan dimetabolisme di saluran pencernaan berikutnya.

Ketiadaan aktivitas menjelang jam tidur hanya akan membuat kalori yang masuk tidak diubah menjadi energi, tetapi hanya ditimbun menjadi lemak. Jika Anda memang merasa lapar, disarankan untuk mengkonsumsi sayur atau buah yang memiliki kandungan kalori yang rendah, seperti apel.

6. Mengecilkan Perut dengan Minum Q-Slim

Q-Slim sangat baik untuk Anda yang inginkan perut buncit menjadi langsing. Langkah-langkah di atas akan menjadi lebih maksimal dengan dilengkapi minum Q-Slim herbal pelangsing alami. Karena obat kapsul herbal alami ini sangat baik dikonsumsi bagi pria maupun wanita untuk mencapai berat badan yang diidambakan. Kedua, Q-Slim juga berfungsi menjadikan Anda berhasil dalam diet. Dan ke tiga, Q-Slim menjadikan Anda lebih semangat dalam olah raga.

Ayo pesan sekarang juga di sini. itulah cara mudah mengecilkan perut yang bisa Anda lakukan mulai sekarang juga. Karena lebih cepat lebih baik, tubh Anda menjadi sehat, perut buncit berangsur mengecil dan ramping.

Komentar

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here