7 Cara Agar Orang Lain Menjadi Tertarik Dengan Anda – Sebagai makhluk sosial, manusia berhubungan dengan manusia lainnya. Ketika bertemu dan bertatap muka itulah, disadari atau tidak mereka saling memperhatikan satu sama lain.

Yang menjadi masalah adalah apakah hasil saling meperhatikan ini adalah orang lain akan menjadi tertarik dengan Anda ataukah justru penilaian buruk dari apa yang ada dalam lawan komunikasi tersebut terhadap Anda.

Stidaknya, dalam sebuah komunikasi kedua belah fihak atau lebih akan memperhatikan apa yang lawanya lakukan, bagaimana sikap bahkan sampai kepribadian lawan. Perhatian orang-orang ini nantinya akan menjadi sebuah penilaian mengenai diri anda, saat bertatap muka atau berkomunikasi.

Biasanya jika pada saat pertama kali ternyata Anda telah melakukan sebuah kesalahan atau telah memberikan kesan pertama yang kurang bagus maka selanjutnya penilaian orang tersebut juga akan buruk terhadap anda.

Menjadi Tertarik Saat Pertama Bertemu

Lalu bagaimana caranya agar orang-orang bisa menjadi tertarik dengan Anda ketika pertama kali Anda berbicara dengan orang-orang ?

1. Jangan Minder

Percaya dirilah ketika berhadapan dengan lawan bicara Anda. Yakinkan pada diri bahwa anda mampu menguasai pembicaraan yang sedang berlangsung, bahkan bisa memberikan jawaban-jawaban atas permasalahan yang akan dilemparkan oleh lawan bicara Anda. Perlu Anda tahu bahwa, ketika Anda percaya diri maka anda juga bisa menggiring atau mengatur kemana arah pembicaraan, ini akan membuat pendengan menjadi tertarik dengan Anda.

2. Pilihlah Kalimat dan Nada Bicara yang Baik

Kata-kata yang baik dan disertai intonasi yang baik akan membuat lawan bicara nyaman dan membuat peluang mereka menjadi tertarik dengan Anda. Selain itu lawan bicara Anda tidak akan pernah tersinggung dengan kata-kata Anda. Jangan merusak suasana dengan salah pilih kata atau terbawa suasana hati sehingga membuat intonasi berantakan. Dengan demikian, peluang Anda menjadi pribadi yang menarik akan semakin lebar.

3. Tidak Sulit Menjadi Pendengar Yang Baik

Selalu memposisikan diri sebagai pengendali bukanlah sikap yang baik. Selain itu, lawan bicara Anda akan merasa kurang dihargai dan cenderung membuat Anda kurang menarik. Tidak sulit jika mau menjadi pendengar yang baik. Lihat sisi positif isi pembicaran lawan bicara Anda, meskipun cukup membuat gatal kuping Anda saat itu.

Bagaimanapun juga, anda tidak sedang berpidato tetapi sedang berbicara atau berbincang-bincang, jadi hal ini harus berjalan dua arah. Tidak bisa jika hanya anda saja yang memulai pembicaraan terus menerus.

4. Berikan Senyuman

Jangan terlalu mahal menghargai senyuman yang ada dalam bibir Anda. Jika ingin orang lain merasa tertarik dengan anda dan tentunya dengan bahan pembahasan yang  sedang Anda bicarakan maka anda juga tidak boleh absen dalam memberikan senyuman terutama kepada lawan bicara anda.

Senyuman yang anda berikan ini menjadikan bukti jika Anda ini menyimak dan Anda juga mempunyai rasa simpati terhadap orang yang sedang anda ajak bicara. Rasa diperhatikan dan simpati dari Anda perlahan akan menihir lawan bicara Anda sehingga menjadikan dia tertarik kepada Anda.

5. Tunjukkan Antusiasmu

Meskipun bagi Anda pembicaraan yang dia tawarkan kurang menarik, jangan terburu-buru memberikan komentar ataupun penolakan. Anda perlu mengikuti pembahasan yang dipilih oleh rekan bicara Anda. Apalagi jika Anda ingin dianggap pribadi yang menarik maka anda juga harus bisa mengikuti kemana arah pembicaraan yang diajukan lawan bicara Anda.

6. Ajukan Pertanyaan

Seperti poin sebelumnnya yang menunjukkan jika komunikasi atau pembicaraan Anda ini harus berjalan dua arah. Ketika lawan bicara Anda banyak yang memulai pembicaraan maka sudah seharusnya anda ganti menimpali apa yang sedang dibicarakan oleh lawan bicara anda. Hal ini menunjukkan jika nada menyimak dari apa Anda bicarakan dengan lawan bicara anda.

7. Jangan Pelit Memberi Dia Pujian

Berilah pujian sewajarnya atas usahanya memberikan informasi dan menjelaskan sesuatu kepada Anda. Apalagi jika informasi atau penjelasan yang Anda terima cukup bermanfat bagi diri Anda.

Tak perlu segan-segan memberikan pujian. Pujian yang proporsional yang Anda berikan ini bisa membuat hati lawan bicara anda senang. Dengan memberikan pujian itu berarti Anda merasa terkesan dan Anda juga antusias baik dengan pembicaraan yang sedang Anda lakukan maupun dengan lawan bicara anda.

Itulah cara membuat orang tertarik kepada Anda saat Anda berbicara dengan orang lain. Demikian bisa Anda bisa lakukan secara kontiniu cara-tips di atas agar Anda semakin menarik.

Baca Juga:

Komentar

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here