Bahaya merokok – Yups, tidak asing lagi, berbicara tentang rokok adalah satu diantara perbincangan yang paradoks. Satu sisi jelas membahayakan karena memang di setiap bungkusnya peringatan itu gamblang, keras dan bisa dibilang menakutkan. Bagaimana tidak, peringata apa yang lebih menakutkan dari kematian?? “Merokok Membunuhmu”.

Namun demikian pengguna rokok semakin hari semakin banyak. Berbagai kalangan; baik putra, putri, remaja, dewasa, orang tua, semua rata “mengkonsumsi asap”. Bahkan para pelajar pun sekarang tak segan-segan merokok di warung, berkendara, dan tempata-tempat yang sekiranya bisa selamat dari kejaran hukum sekolah.

Hal ini menjadikan wajar apabila, peringatan keras “ Merokok Membunuhmu” seakan tidak ada efeknya. Dengan bukti (bisa cek di databoks.katadata.co.id) pendapatan cukai dalam APBN 2017 naik 6,1 persen dari pendapatan cukai dalam APBN-P 2016, yakni senilai Rp 148,1 triliun.

Kandungan Setiap Batang Rokok

Bagaimana tidak berbahaya, dalam setiap sebatang rokok terdapat lebih dari 4000 bahan kimia. Ratusan di antaranya zat beracun dan sekitar 70 bahan di dalamnya bersifat kanker. Bahan-bahan berbahaya pada sebatang rokok sebagaina dilansir alodokter.com, antara lain:

Karbon monoksida

Zat yang kerap ditemukan pada asap knalpot mobil ini bisa mengikat diri pada hemoglobin dalam darah secara permanen sehingga menghalang penyediaan oksigen ke tubuh. Hal tersebut membuat Anda cepat lelah.

Tar

Ketika merokok, kandungan tar di dalam rokok akan ikut terisap. Zat ini akan mengendap di paru-paru Anda dan berdampak negatif pada kinerja rambut kecil yang melapisi paru-paru. Padahal rambut tersebut bertugas untuk membersihkan kuman dan hal lainnya keluar dari paru-paru Anda.

Gas oksidan

Gas ini bisa bereaksi dengan oksigen. Keberadaannya pada tubuh lebih meningkatkan risiko stroke dan serangan jantung akibat penggumpalan darah.

Benzene

Zat yang ditambahkan ke dalam bahan bakar minyak ini bisa merusak sel pada tingkat genetik. Zat ini juga dikaitkan dengan berbagai jenis kanker seperti kaker ginjal dan leukimia.

Bahaya Merokok Yang Harus Anda Tahu

Kesehatan adalah suatu yang mahal. Dan melihat kandungan rokok sebagaiman di atas, jelas nampak bahwa merokok adalah sangat merugikan kesehatan. Selain membuat kantong terkuras, berikut adalah bahaya rokok bagi kesehatan yang harus Anda waspadai.

Mulut dan tenggorokan

Bau mulut dan gi gi bernoda merupakan efek yang akan timbul akibat merokok. Penyakit gusi dan kerusakan indera perasa pun dapat timbul. Masalah serius yang akan hinggap pada mulut dan tenggorokan adalah meningkatnya risiko kanker pada lidah, tenggorokan, bibir, dan pita suara.

Lambung

Merokok bisa melemahkan otot yang mengontrol bagian bawah kerongkongan Anda. Hal tersebut memungkinkan asam dari lambung bergerak ke arah yang salah, yaitu ke kerongkongan. Kondisi tersebut dinamakan penyakit asam lambung. Beberapa risiko penyakit yang akan dihadapi oleh seorang perokok adalah ulkus atau tukak dan kangker lambung.

Kulit

Perokok akan terlihat lebih tua ketimbang yang bukan perokok karena kurangnya asupan oksigen ke kulit. Penuaan dini akan dirasakan, seperti kemunculan kerutan di sekitar mata dan mulut. Racun rokok juga bisa menyebabkan selulit pada kulit.

Otak

Merokok bisa meningkatkan risiko terkena stroke sebesar 50 persen. Hal tersebut bisa menyebabkan kerusakan otak dan kematian. Merokok juga dapat meningkatkan risiko mengalami aneurisma otak. Aneurisma otak adalah pembengkakan pembuluh darah yang terjadi akibat melemahnya dinding pembuluh darah. Sewaktu-waktu bisa pecah dan mengakibatkan pendarahan di otak.

Tulang

Racun pada rokok bisa merusak tulang dengan cara menghentikan kerja sel-sel konstruksi. Oleh sebab itu, perokok lebih berisiko mengalami tulang rapuh atau osteoporosis. Racun rokok juga bisa mengganggu keseimbangan hormon-hormon yang bertugas menjaga tulang tetap kuat, seperti hormon estrogen.

Paru-paru

Salah satu efek paling berbahaya akibat merokok adalah kanker paru-paru. Bahan-bahan kimia pada rokok berpotensi merusak sel-sel pada paru-paru yang bisa membentuk sel kanker. Penyakit serius lainnya yang bisa Anda alami adalah bronkitis, pneumonia, dan emfisema.

Organ reproduksi

Merokok bisa mengganggu sistem reproduksi dan kesuburan Anda. Pada pria, merokok bisa menyebabkan impotensi, mengurangi produksi sperma, dan kanker testis. Sementara pada wanita, merokok dapat mengurangi kesuburan. Selain itu, risiko terkena kanker serviks pun lebih tinggi karena rokok mengurangi kemampuan alami tubuh dalam melawan infeksi human papillomavirus atau HPV.

Mengembalikan Kesehatan Reproduksi Dengan Herbal

Jika Anda adalah pasangan suami istri yang ingin sekali dambakan momongan namuan bertahun-tahun belum juga dikaruniai anak, saatnya Anda harus merubah hidup lebih sehat. Jika memang sekarang adalah perokok, berhentilah mulai sekaran. Selain itu perhatikan makanan yang Anda konsumsi. Mlailah telaten dengan mengkonsumsi makanan-makanan yang bergizi, tidak jajan sembarangan. Dan yang penting adalah rutinlah berolah raga. Selain menyehatkan badan secara umum, juga sangat dianjurkan untuk Anda yang sedang menjalani program kesuburan.

Baca juga : 10 Cara Berhenti Merokok

Lengkapi usaha Anda mendapatkan momongan dengan mengkonsumsi obat herbal penyubur pria dan wanita berikut ini.

S Count

SCOUNT adalah obat khusus pria dewasa yang bekasiat membantu memperbanyak dan meningkatkan jumlah air sperma, menyuburkan sperma dan meningkatkan stamina seksual pria.

Dengan mengkonsumsi Obat Herbal Memperbanyak Air Sperma ini ini, maka Anda bisa merasakan ejakulasi (menyemburkan sperma) yang nikmatnya berkali-kali lipat dari sebelumnya.

Juga, dengan rutin meminum SCOUNT Anda mendapatkan tingkat kesuburan sperma yang prima. Bila mana Anda mengalami kesulitan untuk memiliki seorang keturunan atau anak, maka Obat Herbal Memperbanyak Air Sperma ini sangat efektif untuk Anda konsumsi.

Pasalnya, kandungan zat alami yang terkandung dalam SCOUNT membantu menyehatkan sperma yang diproduksi. Ketika sel sperma lebih sehat maka dapat berenang dengan cepat menuju sel telur, sehingga kondisi ini akan mempercepat kehamilan.

Kapsul SCOUNT sangat baik jika dikonsumsi secara rutin setiap harinya. Bahan herbal yang dijadikan sebagai komposisi obat kuat ini akan menjamin Anda terbebas dari efek samping apapun, ini artinya Anda berada pada ZONA AMAN.

Komposisi SCOUNT

Dalam setiap kapsul SCOUNT (500 mg) mengandung:atasi Penyebab kemandulan pada pria dengan s count

Pimpinella pruatjan extract 318 mg
Panax Gingseng extract 104 mg
Zingiber officinale extract 52 mg
Piper retrofractum extract 26 mg

Detail Produk:

Nama: SCOUNT
Kemasan: Botol (lihat foto diatas)
Isi: 60 kapsul @ 500 mg
POM TR: 163 397 951
Depkes. RI: IKOT 442/00060/V-2

Cara Pemakaian: minum 1 atau 2 kapsul 2 kali sehari 15 menit sesudah makan.

Vertifast

Vertfast adalah obat Herbal penyubur alami yang membantu para istri memperbaiki siklus haid, memperbaiki fungsi ginjal dan mempercepat pematangan sel telur. Beberapa wanita bisa saja mengalami masalah sulit hamil. Penyebabnya beragam, mulai dari faktor psikologis seperti tingkat stres tinggi, faktor fisik karena adanya penyakit tertentu, dan juga akibat merokok yang jelas merugikan kesehatan itu.

Selain memperbaiki gaya hidup menuju yang lebih sehat sebagaimana suami, termasuk meninggalkan rokok jika kebetulan rokok. Wanita juga perlu mengkonsumsi Kapsul Hrbal Vertifast yang sangata aman dan berkhasiat tinggi karena diramu dari bahan-bahan alami racikan dari para ahli yang tergabung dalam Persatuan Herbali Indonesia (PHI) ini. Setiap kapsul Vertifast, mengandung :

  • Centella Asiatica
  • Ocinum Canctum Folium
  • Piper Betle Folium
  • Kaempferia Galanga Rhizoma
  • dan ekstrak herbal rahasia lainnya.

Aturan Minum: Minum 1-2 kapsul sehari sesudah makan

Detail Produk:
Nama: Vertifast

Kemasan : Botol (lihat gambar diatas)
Isi : 30 kapsul
Depkes. RI : IKOT 442/00060/V-2

Dapatkan segera dengan menghubungi nomor 0898-7118-101 atau KLIK DI SINI

Cek Juga : 10 Cara Berhenti Merokok

Komentar

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here