Best Be Yourself – Apakah Anda selalu menjadi diri Anda sendiri sepanjang waktu? Atau Anda tidak pernah menjadi diri sendiri dan selalu berpura-pura di hadapan orang lain? Memang pada kenyataannya tidak banyak orang yang berani tampil apa adanya dengan menjadi diri sendiri.

Banyak faktor juga yang mempengaruhi mengapa orang lain tidak menyukai kita. Rasa iri, kurang benar-benar mengenal, bentrokan karakter, dan lain sebagainya adalah beberapa contoh mengapa orang bisa tidak menyukai diri kita. Karena itulah kita bisa mengambil kesimpulan bahwa kita tidak bisa memuaskan semua orang.

Sangatlah penting untuk bisa menerima diri sendiri. Anda harus bisa mencintai, menyukai dan juga menyayangi diri Anda sendiri. Semua orang diciptakan berbeda dan unik. Jadilah diri sendiri.

Kadang ada momen-momen tertentu yang membuat kita bingung mengambil sikap. Dan pada akhirnya malah bikin kita salah tingkah. Jadi sikap seperti apa yang paling tepat di saat seperti itu? Sebenarnya tak ada jawaban salah dan benar, semuanya kembali pada pribadi Anda.

Mengingat masing-masing individu punya keunikan, maka tindakan paling tepat di saat-saat itu tentulah yang paling sesuai dengan kepribadian Anda.

Lalu bagaimana langkah-langkahnya menjadi diri sendiri?

Menjadi diri sendiri berarti menghargai Anda sebagai individu  belajar mengekspresikan diri dan bahagia menjadi diri sendiri. Bagi sebagian orang maknanya belajar menerima dan mencintai diri sebagian lainnya bermakna tidak menyembunyikan diri atau mengubah diri demi menyatu dengan komunitas tertentu.

Bagaimana mengekspresikan apa yang ada dalam diri Anda? Berikut langkah-langkahnya.
  1. Jujur dan terbuka

Apa yang Anda sembunyikan? Manusia makhluk yang tidak sempurna, tapi bukan berarti tidak mampu belajar dan mengembangkan diri. Jujurlah pada diri sendiri. Ini berlaku juga untuk orang lain Anda harus jujur pada orang lain. Ada perbedaan antara bersikap kritis dan jujur. Jadi saat bicara jujur, hati-hatilah bicara.

  1. Cari tahu siapa diri anda

Anda tidak bisa menjadi diri sendiri jika tidak tahu, tidak paham, dan tidak menerima diri sendiri. Luangkan waktu untuk menggali diri dan mempertimbangkan kehidupan Anda dan pilihan-pilihan yang telah dan akan Anda ambil.

Belajar dari kesalahan dan pilihan yang telah diambil, tak ada gunanya menyesal, lebih baik lihat ke depan untuk mencapai sesuatu yang lebih baik.

  1. Jangan membandingkan diri sendiri dengan orang lain

Seiring berjalannya waktu, Anda akan meraih kesuksesan, entah itu kesuksesan kecil maupun kesuksesan besar. Syukuri kesuksesan tersebut, dan jangan bandingkan dengan kesuksesan orang lain.

  1. Kembangkan dan ekspresikan diri

Apakah itu gaya atau cara bicara, kalau Anda melakukan sesuatu berbeda dengan orang lain, cuek saja, malah Anda harus bangga. Yang penting tidak mengganggu apalagi menyakiti diri dan orang lain. Jadilah individu yang unik dan berkarakter.

  1. Tidak meniru gaya orang lain

Banyak orang yang memang punya hobi menyalin gaya atau tindakan orang lain, tapi sampai kapan gaya meniru tersebut akan lama bertahan? Menjadi pribadi yang menonjol sangat sulit, tapi singkirkan asumsi berisi pandangan orang lain terhadap diri Anda.

Meski Anda lebih suka sama strawberry cake ketimbang chocolate cake, tak perlu Anda khawatir. Menjadi seseorang yang unik itu menarik, dan itu bisa menjadi ciri untuk diri Anda dan juga akan menjadi daya tarik tersendiri karena berani untuk tampil beda.

  1. Santai

Hentikan mengkhawatirkan hal terburuk yang bakal terjadi, utamanya dalam situasi sosial. Memangnya kenapa kalau Anda jatuh terjerembab? Atau ada daun bayam tersangkut di gigi? Belajarlah menertawakan diri sendiri saat itu terjadi.

Dengan begitu Anda menerima diri sendiri sebagai individu yang tidak sempurna dan membuat Anda merasa lebih santai.

  1. Ciptakan hari yang produktif

Ada hari dimana Anda diam saja dan tak melakukan apa-apa, ada juga hari-hari lain saat Anda begitu padat dengan beragam aktivitas. Sepanjang Anda tahu bahwa itu dijalani sesuai kehendak sendiri, apa yang harus dikhawatirkan? Pada akhirnya orang lain akan menghargai Anda dan Anda akan lebih menghargai diri sendiri.

Kehidupan memberikan kepada kita semua pelajaran dengan cara yang berbeda. jangan terlalu keras pada diri sendiri jika anda merasa tidak menjadi diri sendiri. Belajar untuk mencintai menghargai betapa pentingnya diri Anda  bagaimana Anda melihat diri Anda dalam hal ini?!

Itulah beberapa tips atau langkah-langkah kiat menjadi diri sendiri be yourself agar Anda lebih menghargai betapa indahnya menjadi diri sendiri tanpa ada rasa tergantung meniru pada gaya orang lain.

Namun jika Anda masih merasa kesulitan untuk bangga pada diri sendiri, Anda bisa menggunakan terapi.Kenapa harus terapi? Karena terapi akan membantu Anda menumbuhkan rasa bangga pada diri Anda.

Dengan kebanggan pada diri sendiri, Anda akan menemukan potensi besar dalam diri Anda. Terapi yang bisa Anda gunakan untuk membantu meningkatkan kebanggan pada diri sendiri adalah Terapi Binaural Beats Be Yourself. Dengan Terapi Binaural Beats Be Yourself akan sangat membantu memunculkan semua potensi yang Anda miliki.

Komentar

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here