Dapatkan Tubuh Langsing- Memilih jepang sebagai referensi dalam artikel bukan tanpa alasan. Di tengah hingar bingar gaya hidup masyarakat dunia yang nampak pola konsumtifnya, Jepang menduduki urutan pertama tingkat obesitas rendah di tahun 2012.

Selain itu bisa kita saksikan para cewek jepang yang nampak di berbagai media. Nampak dari rata-rata mereka memang benar bertubuh ramping dan langsing. Hal ini bisa dilihat di film-film produksi jepang.

Sebagai masyarakat yang sudah sepantasnya menjadi percontohan dalam hal perut langsing dan ramping ini. Tentunya banyak rahasia dari mereka yang bisa ditiru masyarakat lainnya. Berikut adalah rahasia sehat para cewek Jepang yang menjadikan mereka bisa dapatkan tubuh langsing lagi seksi.

9 Pola makan sehat cewek Jepang ini bisa Anda tiru untuk dapatkan tubuh langsing

1. Makan dengan porsi kecil

Salah satu ciri khas orang Jepang itu, makan di mangkok kecil. Kebiasaan ini sudah dilakukan sejak kecil, sehingga lambung pun sudah terbiasa dengan jumlah makanan yang tidak banyak. Porsi makan orang Jepang itu sepertiga porsi orang Amerika. Dan inilah, yang mengontrol berat badan mereka.

Di salah satu penelitian menunjukkan, bahwa makan dengan kuantitas banyak sehari tapi porsi kecil bisa mempercepat metabolisme dan menurunkan risiko diabetes.

2. Bahan makanan mesti segar

Di Jepang, terkenal dengan kesegaran bahan makanan seperti buah, ikan dan sayur. Kesegaran bahan makanan adalah syarat utama dalam memasak. Saking maha pentingnya, seluruh supermarket di Jepang mencantumkan tanggal bahan makanan dikemas dan tanggal kedaluarsa. Dan ini berlaku untuk semua bahan makanan, tidak hanya daging dan ikan saja.

3. Wajib sarapan

Sebagian orang menghindar untuk sarapan tapi bagi orang Jepang, hal ini wajib untuk dilakukan. Mereka rela bangun lebih pagi hanya untuk menyiapkan sarapan.

Menu sarapan mereka bisa dibilang cukup lengkap, terdiri dari, semangkuk nasi, tofu, irisan daun bawang, sup miso, omelet atau sepotong salmon panggang, dan lembaran kecil rumput laut.

4. Cara masak dengan kukus dan rebus

Perempuan Jepang lebih memilih cara memasak dengan kukus atau rebus dibandingkan goreng dan bakar. Kenapa? Karena kedua cara tersebut adalah proses memasak yang baik. Nutrisi di dalam bahan makanan nggak banyak hilang atau rusak.

Apa enaknya sih makan kukus atau rebus? Masih tetap enak kok dengan cara ditambah bumbu seperti bawang putih, jahe, garam.

5. Banyak makan ikan

Kalau di Indonesia makan ikan digalakkan oleh ibu Susi, di Jepang makan ikan sudah menjadi kebiasaan yang nggak bisa dilepaskan di menu sehari-hari. Ternyata salah satu resep umur panjang mereka adalah makan ikan.

Bahkan ada ungkapan, ikan merupakan dagingnya orang Jepang. Kenapa? karena mereka mengonsumsi 250 pon ikan per orang per tahun sedangkan konsumsi daging hanya 20 pon daging sapi per tahun. Jadi nggak heran ya, kalau tubuh mereka ramping.

6. Kunyah makanan dengan pelan

Sewaktu sekolah dulu, kita diajarkan untuk mengunyah makanan hingga 32 kali, inget nggak? Nah kebiasaan ini diterapkan dengan baik oleh perempuan Jepang. Hal ini ternyata memberikan efek positif untuk menata berat badan karena mengunyah lebih lama akan memberikan sugesti kenyang lebih cepat, lho.

7. Makan nasi setiap hari

Sering banget ya, di beberapa metode diet nasi putih di-skip dan diganti dengan nasi merah, kentang, ubi. Tapi ternyata bagi orang Jepang, nasi adalah makanan utama. Dan, konsumsi nasi per hari pun bisa empat kali dengan porsi kecil, ya. Nasi yang dimakan pun tanpa ada campuran bumbu, minyak atau mentega.

8. Minum teh hijau

Teh hijau itu memiliki segudang manfaat bagi tubuh kita. Salah satu yang paling populer adalah sebagai antioksidan tinggi yang bisa mengikat radikal bebas. Dan perempuan Jepang minum teh hijau sepanjang waktu. Entah saat sarapan, antara jam makan, maupun sore hari.

Kalau di rumah makan Padang teh hangat disajikan gratis, di Jepang teh hijau tersedia gratis di rumah makan.

Jangan lewatkan, klik >> Manfaat Daun Teh Yang Belum Terfikirkan Sebelumnya

9. Sayuran wajib ada di tiap menu makanan

Setiap makan, sayur itu wajib ada di meja makan. Mulai dari lobak, brokoli, kembang kol, terong sering banget disajikan sebagai hidangan utama. Berbanding terbalik dengan hidangan ala barat yang menjadikan daging merah sebagai hidangan utama.

Itulah pola kehidupan para wanita jepang yang sehat dan penuh manfaat untuk bisa mendapatkan tubuh langsing. Lagu bagaimana dengan pola makan Anda saat ini di negeri yang indah ini ? jika Anda masih kualahan meniru mereka, namun keinginan Anda kuat untuk bisa dapatkan tubuh langsing sehat seperti mereka?

Jangan khawatir, dengan Anda rutin minum Q-Slim dan mengikuti aturannnya secara disiplin Anda akan dapatkan tubuh langsing sebagaimana Anda idamkan saat ini. Q-Slim adalah kapsul herbal dengan bahan-bahan alami secara khusus diperuntukkan Anda yang ingin turunkan berat badan, menjaga tubuh ideal, dan ingin dapatkan tubuh langsing seksi, dan sehat.

Jangan ragu lagi, Q-Slim aman karena sudah terdaftar di BPOM dengan no nomor POM TR 103 319 201. Dapatkan Q-Slim segera dengan menghubungi nomor 0898-7118-101 atau klik di sini.

Komentar

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here