Latihan Kegel – Mungkin sebagian orang masih asing dengan istilah kegel. Kegel adalah salah satu latihan yang biasa dilakukan wanita untuk mengencang miss V setelah melahirkan. Ternyata kegel juga bisa dilakukan pria  untuk menambah keperkasaan.

Secara umum, bagi pria, kegel bisa meningkatkan kesehatan, termasuk menambah kekuatan alat vital, sekaligus meningkatkan kemampuan pria untuk bertahan lebih lama saat berhubungan intim. Sama halnya dengan latihan kegel pada wanita, kegel untuk pria memiliki satu tujuan utama, yaitu memperkuat otot pubococcygeus (PC) yang juga dikenal sebagai otot dasar panggul.

Kegel merupakan latihan yang benar-benar memperkuat otot-otot rangka yang nyata, yaitu otot-otot dasar panggul. Ini yang membuatnya berbeda dengan banyak tipe latihan Mr.P yang ada. Bagi pria maupun wanita yang ingin meningkatkan kehidupan seks mereka, latihan kegel sama bermanfaatnya.

Manfaat Latihan Kegel

Latihan kegel untuk pria memiliki banyak manfaat lain yang diantaranya adalah mampu mengatasi masalah-masalah pada Mr.P  maupun dapat memperbesar ukurannya secara tidak langsung.  Manfaat selengkapnya latihan kegel ini meliputi:

  • Otot-otot dasar panggul yang lebih sehat berkat latihan kegel memungkinkan ereksi yang lebih tegak (sudut ereksi yang meningkat)
  • Latihan kegel akan membantu Anda memiliki ereksi yang lebih keras dan bertahan lebih lama, berkat perbaikan aliran darah di Mr.P
  • Latihan kegel akan membantu Anda meningkatkan kekuatan dan volume ejakulasi, memberikan Anda orgasme yang lebih eksplosif
  • Kegel secara tidak langsung memperbesar Mr.P, melalui peningkatan aliran darah di Mr.P
  • Latihan kegel dapat membantu Anda mengontrol kemampuan Anda untuk orgasme, dan memberikan Anda stamina seksual yang lebih besar
  • Latihan kegel dapat membantu menyembuhkan inkontinensia, karena yang Anda latih adalah adalah otot yang sama yang mendukung dan mengendalikan kandung kemih Anda
  • Latihan kegel dapat membantu Anda memiliki prostat yang sehat. Kegel dapat digunakan dalam pengobatan nyeri prostat dan bengkak yang diakibatkan oleh benign prostatic hyperplasia (BPH)
  • Latihan kegel juga digunakan untuk pengobatan nyeri prostat dan bengkak akibat prostatitis atau radang prostat.
  • Latihan kegel dapat mencegah prolaps organ panggul.

Cara Latihan Kegel

Ada alasannya mengapa kegel merupakan latihan yang bagus untuk Mr.P Anda. Bukan sekedar karena latihan ini dapat memberikan semua manfaat yang kita bicarakan di atas, namun lebih dari itu, kegel mudah dilakukan dan Anda dapat melakukannya hampir di mana saja. Orang bahkan tidak akan tahu bahwa Anda tengah melakukannya. Begini cara melakukan senam kegel bagi pria :

1. Menemukan Otot Dasar Panggul

Untuk mencari dan menemukan otot dasar panggul, Anda bisa melihatnya dengan cara menahan gas yang akan keluar dari dubur atau menghentikan air seni pada saat Anda buang air kecil. Setelah menemukan daerah tersebut, Anda bisa kemudian melihatnya melalui cermin. Otot dasar panggul Anda akan naik bersama dengan alat kelamin dan zakar Anda.

2. Melakukan Senam

Ketika Anda sudah melihat otot dasar panggul Anda, sudah saatnya Anda melakukan senam kegel dengan cara mengosongkan kandung kemih lalu kemudian berada pada posisi berbaring dengan mengangkang dan kaki ditekuk.

Untuk mengencangkan otot dasar panggul, yang harus Anda lakukan adalah menahan kontraksi selama 3 detik lalu melepaskan selama 3 detik. Ulangi gerakan ini hingga beberapa kali. Jika otot Anda sudah semakin kencang, maka Anda sudah senam ini sambil duduk, berdiri bahkan berjalan.

3. Fokus pada Otot Dasar Panggul

Jika Anda ingin mendapatkan hasil terbaik dari senam ini, sebaiknya Anda hanya memfokuskan pada otot dasar panggul. Saat melakukan senam ini, bernapaslah seperti biasa dan hindari untuk menahan napas.

Saat melakukan gerakan ini, ulangi sebanyak tiga hingga sepuluh sekali dalam sehari. Agar hasil dari senam ini menjadi lebih optimal, lakukanlah senam ini ketika Anda juga melakukan rutinitas harian. Contohnya, saat Anda menggosok gigi, Anda juga bisa melakukannya sambil melakukan senam kegel.

Begitulah kegel dengan segala manfaat dan cara melakukannya. Sungguh mudah bukan ? Anda bisa melakukannya untuk menunjang kekuatan Anda di ranjang hingga istri Anda terpuaskan dengan pelayannan Anda.

Ingin Tampil Perkasa dan Hebat di depan Istri tercinta ???? KLIK DI SINI !!!

Jangan Lewatkan !!!

Komentar

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here