Cara Mendapatkan Sperma Banyak dan Berkualitas – Air mani adalah cairan yang dikeluarkan saat pria ejakulasi, warnanya bisa putih atau abu-abu dengan jumlah normal sekitar 2 mililiter. Sedangkan sperma adalah salah  satu kandungan yang terdapat dalam air mani. Selain sperma, air mani mengandung sekresi berupa lendir dari kelenjar organ reproduksi pria. Bagi sperma, air mani merupakan kendaraan untuk menuju ke saluran reproduksi wanita.

Sel sperma adalah satu sel tunggal yang terdapat dalam air mani yang tidak bisa membelah diri. Terdapat 3 bagian dalam bentuk sperma, yaitu bagian kepala, tengah, dan ekor. Inti sel atau nukleus terdapat pada bagian kepala. Di bagian tengah mengandung banyak mitokondria yang berfungsi sebagai sumber energi untuk pergerakan, dan bagian ekor bertugas untuk mendorong sehingga sel sperma ini dapat bergerak.

Fungsi Sperma

Sebagaimana dijelaskan di atas, dalam organ reproduksi pria, sperma berada dalam suatu cairan mani. Kandungan air mani atau semen terdiri atas protein, karbohidrat, lemak, kolesterol, kalium, tembaga, dan seng. Selain itu juga mengandung mineral, vitamin, dan hormon. Dengan adanya semen ini maka spermatozoa dapat bertahan hingga 5 hari setelah masuk ke dalam organ reproduksi wanita.

Di dalam nukleus (inti sperma) terdapat 2 bagian yaitu bagian tengah, terdiri dari kromatin yang sangat padat dan bagian depan terdiri dari akromatin yaitu enzim yang berguna pada saat pembuahan sel telur. Enzim ini berfungsi untuk melunakkan sebagian dinding sel telur sehingga bagian kepala dari sperma ini dapat masuk.

Pertemuan bagian nukleus sperma dan sel telur membentuk zigot, yang dalam perkembangan selanjutnya sel-sel zigot ini akan membelah diri, bertambah banyak, dan menjadi janin.

Bagaimanakah Sperma Yang Sehat Itu ?

Sebelum melangkah untuk mendapatkan seperma banyak dan yang berkualitas, penting sekali bagi pria untuk menjaga sperma yang ada pada tubuhnya. Karena sperma yang sehat merupakan salah satu faktor kesuburan pria. Kualitas seperma dapat di tentukan dengan tiga kriteria:

  1. Seperma yang sehat adalah jika tiap 1 milliliter air mani yang dikeluarkan seorang pria mengandung sekitar 15 juta sperma. Jumlah sperma yang terlalu sedikit kemungkinan menyebabkan kesulitan menyebabkan hamil.

  2. Seperma dapat dikatakan sehat apabila minimal 40 persen dari sperma dalam air mani mampu bergerak, dan sekitar 25 persen dari jumlah sperma haruslah memiliki gerakan maju yang cepat.

  3. Dan sperma bisa disebut sehat jika 30 persen/lebih dari jumlah total itu berbentuk normal. Sperma normal memiliki ciri kepala yang berbentuk lonjong dan ekor yang panjang untuk mendukung gerakan maju ke depan

Air Mani Kental Dan Banyak, Pentingkah ?

Menyemprotkan air mani dalam jumlah banyak, kental dan kencang menandakan Anda mencapai orgasme yang lebih nikmat. Air mani yang sehat dan kental merupakan media terbaik bagi sperma untuk melakukan perjalanan menuju sel telur wanita. Ketika sel sperma lebih sehat maka dapat berenang dengan cepat menuju sel telur, sehingga kondisi ini akan mempercepat kehamilan.

Secara fisika, cairan yang lebih padat akan melontar lebih jauh dengan gaya yang sama dibanding cairan yang encer. Sehingga air mani yang kental akan meluncur lebih jauh dan lebih jauh lagi saat ejakulasi dalam vagina pasangan. Air sperma yang terbawa di dalamnya akan lebih dekat dengan sel telur, sehingga akan lebih mudah untuk mencapainya. Dan pembuahanpun akan sangat mungkin terjadi.

Agar Kental dan Banyak

Untuk menjaga kualitas sperma agar senantiasa sehat, ada beberapa cara yang bisa dilakukan, di antaranya:

1. Kontrol pola makan dan jaga berat badan Anda

Berikut adalah beberapa jenis makanan dapat menambah kualitas sperma, misalnya berbagai macam sayur dan buah. Sedangkan penambahan berat badan dikaitkan dengan penurunan jumlah dan gerakan sperma.

Sejumlah teori telah dikemukakan untuk menjelaskan efek ini. Salah satunya adalah, bahwa banyaknya lemak dapat mengubah hormon testosteron menjadi hormon estrogen, yang mengarah ke perlambatan (atau penghentian) produksi sperma.

2. Cegah infeksi menular seksual.

Hindari kebiasaan bergonta-ganti pasangan dan gunakan kondom saat berhubungan seksual jika diperlukan. Beberapa jenis infeksi menular seksual seperti gonore dan klamidia dapat menyebabkan ketidaksuburan pada pria.

3. Kelola stres dan berolahraga.

Hormon yang memproduksi sperma dan fungsi seksual akan terganggu  oleh kondisi tubuh yang mengalami stres berlebihan. Lakukan olahraga untuk meningkatkan tingkat enzim antioksidan tubuh yang dapat melindungi sperma Anda.

4. Berhenti merokok.

Merokok berpotensi menurunkan jumlah sperma, sekaligus mengurangi kemampuan gerak sperma. Jika Anda serius ingin mendapatkan sperma banyak dan berkualitas, mulai sekarang berhentilah merokok.

Baca Juga : 10 Cara Berhenti Merokok

5. Hindari minuman beralkohol.

Alakohol dapat meningkatkan sperma dengan struktur abnormal. Selain itu, asupan ini dapat mengganggu penyerapan mineral zinc yang sangat penting untuk kesuburan pria. Jika Anda benar-benar ingin mendapatkan sperma banyak dan berkualitas, mulai sekarangjauhilah minuman beralkohol.

6. Mengkosumsi obat herbal

Diantara manfaat herbal adalah dapat meningkatkan kualitas sperma dan mengembalikan kekentalan air mani. Beberapa tanaman rempah-rempah memiliki kandungan afrodisiak yang sangat efektif dalam meningkatkan kinerja seksual pria. Beberapa khasiat tanaman herbal itu bisa dirasakan dengan mengkonsumsinya secara langsung atau dengan diekstrak dengan bahan herbal lain.

Telah hadir untuk Anda, SEMEN BOOSTER, sebuah obat herbal yang membantu untuk mendapatkan sperma banyak dan berkualitas serta meningkatkan kesuburan pria. Dibuat dengan menggabungkan berbagai ekstrak tanaman herbal esensial yang membantu mengentalkan sperma dan secara konstruktif meningkatkan fertilitas pria.Dengan harga Rp 225.000,- dapat Anda peroleh satu botol isi 60 Kapsul @ 500mg. Kami menjamin bahwa obat pengental air mani SEMEN BOOSTER, membantu bekerja secara konstruktif sesuai dengan fungsinya, selama Anda mengkonsumsi sesuai aturan yang kami berikan.

Artikel Terkait:

Komentar

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here