Cara Meningkatkan Kharisma Dalam Dalam Dunia Kerja

0
293

Kharisma – sudah tahu kah Anda apa itu kharisma? Kharisma adalah aura khas yang dimiliki seseorang sejak lahir dan  berkembang seiring bertambahnya ilmu dan pengalaman yang membuat seseorang terlihat berbeda dari yang lainya. Sedangkan menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) kharisma merupakan keadaan atau bakat yang dihubungkan dengan kemampuan yang luar biasa dalam hal kepemimpinan seseorang untuk membangkitkan pemujaan dan rasa kagum dari masyarakat terhadap dirinya.

Dari pengertian tersebut bisa kita simpulkan bahwa seseorang yang memiliki kharisma sudah pasti memiliki wibawa yang membuat dirinya dikagumi dan disegani oleh orang lain. orang yang memiliki kharisma mempunyai daya tarik tersendiri yang membuatnya menjadi panutan orang – orang di sekitarnya.

Mungkin Anda adalah salah satu dari kesekian orang yang berfikir bahwa menjadikan diri menjadi lebih berkharisma itu sulit. Menurut profesor dan spikolog dari Inggris yang bernama Richard Wiseman bahwasanya kharisma itu 50% merupakan bawaan dari lahir dan 50%nya berasal dari hasil latihan.

Jadi dengan mengetahui hal tersebut Anda tidak perlu berkecil hati dan merasa tidak bisa meningkatkan kharisma. Karena 50% kharisma itu bisa Anda latih untuk mewujudkannya. Berikut adalah cara untuk meningkatkan kharisma :

1.Tersenyumlah

Tersenyum merupakan hal yang sering kita anggap sepele. Dibalik Sebuah senyuman tersimpan ribuan nilai positif diri dari orang lain. Dan senyuman sangat mempengaruhi pribadi kita untuk dikenal orang yang ramah dan tidak sombong. Selain itu dengan pribadi yang murah senyum Anda akan mudah dikenal orang, dan itu bisa menjadi senjata Ampuh untuk menambah kharismatik Anda. Dengan senyuman yang ada akan mencairkan suasana yang kaku menjadi lebih rileks dan santai.

2. Berjabat Tanganlah Dengan Kuat

Sudah menjadi kebiasaan orang Indonesia, di saat bertemu orang yang dikenal pasti mengulurkan tangan untuk berjabat tangan. Baik itu di kantor, jalan ataupun di lingkungan rumah.

Perhatikan cara berjabat tangan Anda, jangan hanya sekedar berjabat tangan. Berjabat tanganlah dengan tegas dan disertai dengan senyuman dibibir, selain itu saat Anda jabat tangan bisa diselingi dengan mengucapkan kata-kata positif. Ini bisa Anda lakukan agar orang  merasa senang saat bertemu dengan Anda dan itu akan menjadi nilai lebih buat Anda.

3. Selalu Menjaga Penampilan

Menjaga penampilan merupakan poin paling penting untuk meningkatkan kharismatik Anda. kenapa bisa penampilan menjadi point penting? Ini disebabkan karena seseorang melihat orang lain itu yang paling pertama adalah penampilan. Penampilan yang elegan akan membuat orang menjadi segan.

Jangan biasakan berpenampilan berantakan, karena itu akan membuat Anda menjadi tidak dihormati dan akan membuat orang di sekitar Anda menjadi ilfeel. Jagalah selau penampilan Anda dalam keadaan rapi, bersih dan wangi. Perhatikan juga tatanan rambut Anda jagalah agar selalu rapi.

4. Tatap Mata Saat Berbicara Dengan Orang Lain

Biasakan untuk menatap lawan bicara Anda karena itu bisa menunjukkan kharisma Anda. Saat Anda menatap mata lawan bicara Anda maka itu akan memberikan sensasi yang berbeda, lawan bicara Anda akan merasa Anda hargai dan menilai Anda adalah sosok yang mempunyai kharisma penuh.

5. Berbicaralah Dengan Penekanan Dan Sopan

Belajarlah untuk berbicara yang mudah dimerngerti orang lain dan jangan terlalu cepat. Cara berbicara juga sangat mempengaruhi kharisma Anda. mainkan intonasi dan berbicaralah yang penting-penting saja agar Anda terlihat berwibawa dan berkharisma.

6. Berdiri Tegak Dan Tidak Kaku

Sikap tegak dan tidak kaku sangat diperlukan untuk meningkatkan kharisma. Jangan pernah terlihat lemah dan lemes karena itu akan membuat kharisma Anda menurun. Seseorang yang tegak penuh senyum dan bersikap santai akan lebih disukai banyak orang dan dianggap mempunyai kharisma penuh.

Untuk bisa selalu tegak dan tidak kaku latihlah diri Anda untuk selalu percaya diri dengan menjaga penampilan. Selain itu Anda juga bisa menjaga kebugaran tubuh dengan selalu berolah raga.

7. Berilah Pujian Pada Orang Lain

Tidak ada salahnya kita memberikan pujian kepada orang lain. tapi jangan sekali-kali Anda memberikan pujian yang mengada-ada karena itu akan menjatuhkan diri Anda sendiri. Berikan pujian pada lawan bicara Anda dengan tulus dari dalam hati seperti misalnya penampilan Anda keren hari ini. Pujian itu memang sepele tapi akan membuat orang lain merasa senang.

8. Mengakui Kelebihan Dan Pencapaian Orang Lain

Sebagai orang yang memiliki kharisma tinggi kita tidak boleh mempunyai sifat iri ataupun dengki saat orang lain memiliki kelebihan dan mampu mencapai keberhasilan. Sikap yang bisa mengakui kelebihan orang lain dan mengakui pencapaian orang lain adalah satu hal untuk meningkatkan kharisma seseorang.

9. Anggaplah Setiap Orang Yang Anda Temui Itu Penting

Jangan pernah merendahkan orang lain. anggaplah semua orang yang Anda temui itu mempunyai kepentingan yang sama dan semuanya penting buat Anda. Perlakukan dengan sama jangan pernah membeda-bedakan seorang yang satu dengan yang lain.

10. Dengan Bantuan Musik Relaksasi Gelombang Otak

Jika Anda sudah melakukan segala cara agar kharisma Anda meningkat tapi belum juga bisa meningkatkan kharismatik Anda, maka dengan bantuan musik relaksasi terapi Brainwave Charisma Therapy Anda bisa dengan mudah meningkatkan kharisma.

Selain meningkatkan kharisma dalam dunia kerja,  Brainwave Charisma Therapy ini juga bisa meningkatkan kharisma Anda pada lawan jenis. Terapi ini beda dengan terapi yang pada umumnya Anda kenal. Terapi ini dikemas dalam bentuk kepingan CD yang berisi musik terapi relaksasi dan disertai dengan visualisasi sehingga sangat mudah untuk Anda gunakan.

Saat menjelang tidur Anda bisa merelaksasi pikiran dengan mendengarkan Brainwave Charisma Therapy. Anda akan merasakan stimulasi gelombang otak dari terapi ini dengan memvisualisasikan diri sehingga otak Anda mampu memprogram pikiran Anda untuk menjadi lebih berkharismatik.

Visualisasi Untuk Melengkapi Brainwave Charisma Therapy

Sudah tahukah Anda apa itu visualisasi? Visualisasi adalah gambaran yang Anda lakukan terhadap diri Anda sendiri. Tidak semua orang bisa dengan mudah memvisualisasi dirinya sendiri, mungkin termasuk Anda. Saat Anda mendengarkan Brainwave Charisma Therapy kami akan membantu Anda dalam memvisualisasikan diri Anda sendiri. Dan berikut adalah Visualisasi yang bisa Anda lakukan :

  • Saya memiliki sifat yang langka yang hanya ditemukan dalam kepribadian tertentu yang disebut kharisma.
  • Saya sangat menarik dan memiliki kepribadian dan penampilan ‘menarik ‘.
  • Beberapa ciri kepribadian tambahan karisma adalah kemampuan untuk membujuk,
  • menginspirasi, dan mempengaruhi orang. saya melakukan ini dengan mudah.
  • Semua orang menaruh perhatian dan kekaguman kepada saya.
  • Ketika orang lain menggambarkan saya mereka menggambarkan saya sebagai seseorang dengan berkelimpahan rahmat, penuh kegembiraan, dan energi positif.

Selanjutnya gunakan imajinasi Anda sekarang. Bayangkan diri Anda seolah-olah Anda duduk di bioskop menonton diri Anda sendiri di layar bioskop langsung di depan Anda. Sebagaimana yang Anda lihat di layar, Anda berperan sebagai aktor utama. Bayangkan diri Anda menjadi seseorang yang berkarisma sebagaimana yang Anda inginkan.

Lihat sedetail mungkin tentang diri Anda, ini sangatt penting karena pikiran Anda bekerja sesuai dengan gambar dan perasaan Anda. Dan apa yang menjadi pikiran Anda akan membentuk kepribadian Anda. Jadi lihatlah diri Anda sejelas mungkin dan bahkan merasakan perasaan yang mungkin melekat ketika Anda telah mencapai tujuan Anda.

Bayangkan karisma Anda tumbuh lebih kuat dan lebih kuat. Lihat dari Anda sebagai seseorang yang memproyeksikan ketenangan, kepercayaan diri, ketegasan, dan keaslian. Bayangkan kualitas ini tumbuh kuat. Lalu lanjutkan visualisasi sbb:

  • Kharisma saya selalu tumbuh lebih dan lebih kuat setiap hari.
  • Saya telah mencapai tujuan saya.
  • Setiap hari saya menjadi lebih karismatik.
  • Saya senang karena saya memiliki sifat langka ini dan bersyukur bahwa saya dapat berbagi dengan orang lain.

Yang perlu Anda ketahui adalah, tidak semua harapan dan keinginan Anda itu terjadi pada saat itu pula, jadi Anda harus melakukan hal ini secara rutin, dan lihat perubahan pada diri Anda. Untuk mendapatkan hasil yang optimal, maka gunakanlah Brainwave Charisma Therapy secara rutin setiap harinya. Sekali lagi, Anda harus yakin bahwa Anda bisa. Selamat dengan diri Anda yang baru dan selamat dengan masa depan Anda yang lebih baik!!!

Komentar

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here