Manfaat dan Bahaya Ciuman – Kecupan bibir adalah ekspresi bahasa hati yang sering dilancarkan seseorang untuk menyentuh pasangannya. Dengan ciuman keintiman diantara dua belah pihak semakin terasa. Dua sejoli yang sedang dimabok asmara akan semakin larut dalam keindahan yang tak bisa dilukiskan dengan kata-kata.

Secara psikologis, tidak hanya baik untuk kelangsungan hubungan yang harmonis bagi pasangan yang sah, ciuman juga baik bagi kesehatan. Namun perlu difahami, ciuman pada bibir bisa berubah menjadi aktivitas yang membahayakan jika tidak dilakukan secara sehat.

Ciuman Bibir Merekatkan Hubungan Dan Menyehatkan

Berciuman bibir pagi sepasang sejoli atau pasutri akan membuat hubungan asmara semakin erat. Makin sering berciuman dengan orang yang dicintai, maka Anda akan makin terhubung dengannya, baik dari segi fisik maupun emosional. Bisa dibilang, berciuman memiliki peran penting dalam membina sebuah hubungan.

Bagi kesehatan, ciuman di bibir dapat memberikan beragam manfaat seperti:

  • Meredakan stres. Ketika stres, coba cium pasangan Anda. Setelahnya pasti Anda akan merasa jauh lebih tenang. Berciuman bisa mengurangi ketegangan dan rasa cemas yang disebabkan oleh hormon stres kortisol. Saat berciuman, hormon tersebut akan berkurang dan tergantikan oleh hormon yang bisa membuat Anda merasa lebih baik, yaitu hormon oksitosin.
  • Membuat Anda merasa bahagia. Setelah stres hilang, Anda juga bisa merasakan kebahagiaan setelah berciuman. Ketika berciuman, tubuh akan melepas endorfin, hormon baik yang bisa membuat Anda merasa senang.
  • Wajah terlihat awet muda. Ciuman bibir yang dilakukan dengan penuh gairah bisa membuat otot-otot di sekitar wajah bekerja. Hasilnya wajah dan leher akan terasa kencang.
  • Membakar kalori. Semenit berciuman kemungkinan Anda bisa membakar sekitar 2-6 kalori, tergantung seberapa bergairahnya Anda ketika berciuman.
  • Kesehatan jantung terjaga. Saat berciuman, jantung dan denyut nadi akan terpompa dengan baik. Pada saat yang sama, tekanan darah menurun karena terjadi pelebaran pembuluh darah.
  • Meredakan sakit kepala. Ciuman yang lembut bisa melepas zat kimiawi yang berdampak baik pada otak.

Virus Bisa Tersebar Sebab Ciuman Dan Cara Mengatasinya

Ketika berciuman, berbagai macam virus atau bakteri dari air liur dan darah bisa dengan mudahnya menyusup ke tubuh Anda. Virus dan bakteri tersebut bisa menyebabkan Anda terserang berbagai kondisi;pilek, kerusakan gigi, kutil di mulut, infeksi herpes, demam kelenjar, hepatitis B, penyakit meningokokus seperti meningitis.

Namun Anda masih bisa mencegah hal itu terjadi dengan cara-cara berikut:

  1. Menjaga kebersihan mulut. Rutinlah menyikat gigi pada pagi dan sebelum tidur malam, atau setelah makan. Sampaikan pula hal ini kepada pasangan Anda.

  2. Hindari berciuman ketika Anda atau pasangan sedang mengidap penyakit atau terdapat luka pada bibir serta mulutnya. Jika Anda sayang pada pasangan, Anda harus jujur kepadanya ketika Anda sedang menderita penyakit tertentu.

  3. Lakukan vaksinasi. Suntik kekebalan tubuh pada virus penyakit ini sangat dianjurkan, terutama buat Anda yang belum pernah mendapatkannya sewaktu kecil. Anda bisa menanyakan kepada dokter mengenai suntik vaksin apa yang bisa didapatkan untuk mencegah tubuh terinfeksi virus atau bakteri akibat berciuman.

Dengan melakukan hal-hal di atas, Anda bisa mengurangi risiko tertular dan menularkan virus atau bakteri saat berciuman, di samping tetap mendapatkan manfaat ciuman di bibir.

Selain Ciuman Bibir, Lakukan Juga Ciuman Lain Yang Istri Anda Sukai

Tak terkecuali istri Anda, ciuman yang diberikan oleh pria kepada pasangannya merupakan hal yang sangat berarti dan berharga. Ciuman yang dilakukan di tempat dan suasana yang tepat mampu membuat wanita menjadi mabuk kepayang terbuai asmara.

Terlebih ada beberapa jenis ciuman yang menjadi favorit wanita. Apa saja jenis ciuman favorit yang dapat membuat seorang wanita bisa terlena? Berikut di antaranya:

1. Ciuman di Kening

Ciuman jenis ini dikenal sebagai ciuman sayang. Istri Anda akan merasa sangat disayangi dan dikasihi sepenuhnya ketika Anda mencium kening atau dahinya dengan lembut dan penuh perasaan. Wanita juga akan merasakan kenyamanan tersendiri dari pasangannya.

Apalagi, setelah mencium, Anda mengucapkan kata-kata mesra nan romantis. Setiap wanita pasti akan terbuai dan semakin sayang terhadap pasangannya, termasuk istri Anda.

2. Cium Saat Dia Bersedih

Tidak ada yang lebih menenangkan bagi seorang wanita ketika dia bersedih kecuali kecupan mesra dari pria terkasihnya. Ciuman di pipi atau puncak kepala saat istri sedang menangis sangat efektif untuk menyingkirkan segala kesedihan dan kegalauan hati.

Cium dengan mesra dan penuh kasih sambil memeluknya erat. Yakinkan dia bahwa semua masalah dapat diselesaikan tanpa harus bersedih.

3. French Kiss

Ini memang salah satu ciuman tersulit, tetapi sangat digemari oleh wanita. Ciuman jenis ini melibatkan lidah yang bergulat di dalam mulut masing-masing pasangan.

Meski terbilang sulit, ciuman ini dianggap sangat intim dan romantis serta penuh gairah. Ciuman ini juga menunjukkan gejolak hasrat dari pasangan.

4. Ciuman Sebelum Tidur

Hari yang berat sudah pasti harus ditutup dengan sesuatu yang membahagiakan. Ciuman sebelum tidur dari pasangan dapat membuat hari berat yang dilalui oleh seorang wanita terobati. Lelah dan letih di hari itu dapat sirna hanya dengan ciuman lembut penuh kasih sayang.

Ciuman singkat di kening atau di bibir sebelum beranjak tidur mampu menghapus beban berat seorang wanita dan mengantarkannya untuk bisa tidur nyenyak dibuai mimpi.

Itulah sederetan tips agar anda dapat menuai manfaat dan menghindari bahaya ciuman bibir. Jika Anda masih belum percaya bahwa cara dan jenis ciuman di atas dapat membuat istri semakin tergila-gila, buktikan saja kepada istri tercinta. Selamat mencoba.

============================

Agar malam-malam bersama istri selalu bergairah layaknya malam pertama, dapatkan PAKET MALAM PERTAMA

  • Membantu Anda mendapatkan ereksi keras dan tahan lama
  • Membantu mengatasi masalah ejakulasi dini
  • Membantu mengatasi disfungsi ereksi/impotensi pada pria
  • Membantu meningkatkan stamina pria
  • Membuat durasi hubungan intim/ML/bercinta tahan lama
  • Menjadikan orgasme lebih nikmat dan mengesankan

Pesan Sekarang Juga!!

 

Komentar

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here