Cara Merawat Payudara – Masa remaja sering disebut dengan masa transisi. Karena dalam fase ini berlangsung  peralihan dari masa kanak-kanak ke masa dewasa. Salain itu, pada fase ini pula banyak perubahan-perubahan yang terjadi pada seseorang baik dari fisik maupun dari psikisnya.

Dari sisi fisik, remaja diiringi dengan perubahan-perubahan anggota tubuhnya. Mulai dari perubahan ukuran tubuh, proporsi tubuh, ciri kelamin primer, dan ciri kelamin sekunder. Pada remaja perempuan, yang dimaksud perubahan ciri kelamin sekunder adalah perubahan bentuk payudara, mencuatnya puting susu, pinggul melebar melebihi bahu, tumbuh rambut di sekitar alat kelamin, tumbuh rambut di ketiak, dan suara bertambah nyaring.

Sedangkan ciri kelamin sekunder pada laki-laki adalah tumbuh kumis dan jenggot, otot-otot mulai tampak, bahu melebar lebih lebar dari pinggul, nada suara membesar, tumbuh jakun, tumbuh bulu ketiak, bulu dada, bulu di sekitar alat kelamin, serta perubahan jaringan kulit menjadi lebih kasar dan pori-pori membesar.

Ciri inilah yang membedakan bentuk fisik antara laki-laki dan perempuan. Ciri ini pula yang sering kali menjadi daya tarik antar lawan jenis. Perubahan tersebut berjalan seiring dengan perkembangan ciri kelamin primer dan keduanya akan mencapai taraf kematangan pada tahun pertama dan kedua masa remaja.

Kenyataan demikian, payudara yang mulai tumbuh dan berkembang bagi remaja putri menjadi momen yang istimewa bagi mereka. Hal ini menandakan langkah mereka menjadi wanita dewasa. Namun, memiliki payudara yang mulai tumbuh juga perlu disertai dengan pengetahuan mengenai cara merawat dan menjaganya–termasuk menjaga bentuknya.

Cara Merawat Payudara

Sebagaimana dilansir Liputan6.com, Jumat (10/2/2017), ada trik sederhana merawat payudara untuk para gadis muda agar payudara tumbuh sesuai bentuk yang benar. Jika para remaja putri mengikuti langkah-langkah ini, payudaranya niscaya tidak akan pernah kendur.

1. Pijatan Sirkulasi Darah

Cara merawat payudara ini termasuk salah satu cara terbaik untuk menjaga payudara pada bentuk yang tepat. Selagi mandi, pertama-tama kucurkan air hangat pada payudara kemudian kucurkan air dingin.

Ulangi selama 5 sampai 7 kali sehari. Cara ini akan membuka pori-pori kulit dan menjaga bentuk payudara Anda.

2. Lakukan Latihan dan Terapkan Postur Tubuh Yang Benar

Cara merawat payudara selanjutnya adalah dengan menerapkan postur tubuh yang benar. Untuk menjaga payudara tetap kencang, Anda harus melakukan latihan untuk menghilangkan lemak tambahan. Ada banyak latihan di luar sana yang pasti  membantu Anda.

Anda juga harus berhati-hati terhadap postur tubuh saat sedang duduk, berjalan atau berdiri. Cobalah menjaga postur tubuh kembali berdiri tegak. Pastikan Anda melakukan cara ini dalam kehidupan sehari-hari dan latihan olahraga rutin.

3. Pakai Push-Up Bra

Anda bisa memakai push up bra untuk menjaga bentuk payudara. Push up bra didesain dengan busa bra berada di bawah, yang akan membuat payudara terangkat. Menggunakan push up bra dengan ukuran yang tepat akan memberikan kenyamanan dan mempertahankan bentuk payudara.

4. Oleskan Pelembab

Oleskan pelembap berkualitas baik pada payudara secara teratur, tiap malam sebelum tidur. Anda juga bisa gunakan pelembab pada payudara setelah mandi. Cara ini akan membantu menjaga payudara tetap lembut dan kulit Anda bersinar cerah.

Keempat cara diatas adalah bentuk usaha untuk mendapatkan payudara yang indah bagi kaum hawa. Definisi payudara yang indah adalah payudara yang kencang, berisi dan tegak. Bukan payudara yang kendor dan terkesan menggelambir. Karena bentuk payudara yang indah juga akan mempengaruhi tingkat percaya diri seorang wanita.

Bagai kaum hawa, payudara adalah bagian tubuh yang memiliki nilai istimewa. Menjaga payudara menjadi kewajiban para wanita. Hal ini bertujuan agar penampilan tidak lagi terganggu dengan kondisi payudara yang mengendur. Dengan payudara yang indah, akan semakin membuat seseorang percaya diri di hadapan kaum Adam, terkhusus pasangannya.

Jika berbagai usaha telah dilakukan untuk mendapatkan payudara yang indah dan ideal namun belum juga menuai hasil yang maksimal, maka ada baiknya Anda menggunakan herbal. Pilihlah obat herbal yang sudah diracik khusus untuk mengencangkan dan memperbesar payudara Anda.

Breasty Plus adalah obat oles untuk memperbesar dan mengencangkan payudara. Yang mana di dalam nya terdapat campuran minyak alami. Seperti minyak bulus, minyak sereh, minyak atsiri dan minyak apple. Minyak-minyak alami ini memiliki fungsi khusus untuk mengencangkan dan membuat payudara Anda tampak lebih berisi dan padat. Selain itu, kegunaan minyak seperti minyak sereh dan minyak apple berfungsi untuk memberikan aroma terapi dan menambah efektifitas ketika Anda tengah menggunakan nya.

Semoga bermanfaat.

Jangan Lewatkan:

Komentar

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here