Ciri Sperma Sehat dan Subur. Yuk, Lihat!

Sperma yang sehat merupakan salah satu modal utama untuk memiliki keturunan. Sperma yang sehat dan subur akan semakin memperbesar peluang memiliki keturunan. Banyak pria yang tidak mempedulikan kondisi kesehatan spermanya. Mereka menganggap spermanya baik-baik saja dan sehat, akan tetapi sebenarnya tidak sebaik dan sesehat itu.

0
2001
Ciri Sperma Sehat dan Subur-

Ciri Sperma Sehat dan Subur – Sperma terkandung dalam air mani pria saat ejakulasi. Air mani yang dikeluarkan saat ejakulasi umumnya berwarna putih atau abu-abu dengan jumlah normal sekitar 2 mililiter. Selain itu, air mani juga mengandung sekresi berupa lendir dari kelenjar organ reproduksi pria.

Sperma yang sehat dan subur merupakan salah satu modal utama untuk memiliki keturunan. Sperma yang sehat dan subur akan semakin memperbesar peluang memiliki keturunan. Banyak pria yang tidak mempedulikan kesehatan spermanya. Mereka menganggap spermanya baik-baik saja dan sehat, namun sebenarnya tidak sebaik dan sesehat itu. Lantas, bagaimana sebnarnya ciri sperma sehat dan subur itu? Simak ulasan berikut ini.

Ciri Sperma Sehat dan Subur

Ada beberapa kriteria yang menentukan apakah kualitas sperma seorang pria termasuk dalam kategori sehat atau tidak, antara lain:

  • Jumlah keseluruhan

Ciri sperma sehat dan subur yang pertama bisa dilihat dari jumlahnya. Tiap 1 milliliter air mani yang dikeluarkan seorang pria biasanya mengandung sekitar 15 juta sperma, dan termasuk dalam kategori sehat dan subur. Jumlah sperma yang terlalu sedikit kemungkinan tidak subur sehingga sulit membuahi sel telur wanita.

  • Kemampuan bergerak

Kemampuan bergerak sperma bisa menjadi tanda bahwa sperma pria sehat dan subur. Normalnya, minimal 40 persen dari sperma dalam air mani mampu bergerak. Sekitar 25 persen dari jumlah sperma tersebut harus mampu bergerak maju dengan cepat. Sebab untuk mencapai sel telur, sperma harus bergerak lincah dan berenang melalui beberapa bagian dari organ reproduksi wanita.

  • Bentuk spermaciri sperma sehat dan subur

Ciri sperma sehat dan subur berikutnya dilihat dari bentuknya. Sebanyak 30% sperma harus berbentuk normal. Sperma normal memiliki ciri kepala yang berbentuk lonjong dan ekor yang panjang untuk mendukung gerakan maju.

  • Berwarna putih

Warna bisa menunjukkan kesehatan dan kesuburan sperma. Sperma normalnya adalah berwarna putih atau sedikit abu-abu. Apabila sperma berwarna kekuningan atau kemerahan, kemungkinan kondisi sperma sedang tidak sehat.

  • Kental

Sperma yang kental kemungkinan besar merupakan ciri sperma sehat, karena merupakan bentuk normal dari sperma.

  • Lengket

Ciri sperma sehat berikutnya bisa dilihat dari segi teksturnya. Jika sperma yang dikeluarkan kental, putih, dan lengket, kemungkinan besar itu adalah sperma sehat.

  • Berbau tidak menyengat

Aroma air mani saat ejakulasi bisa menunjukkan bahwa sperma yang terkandung di dalamnya sehat atau tidak. Air mani yang mengandung sperma normalnya berbau seperti aroma daun akasia.

Baca juga: Penyebab Kemandulan Pada Pria yang HARUS Diwaspadai

Penyebab Sperma Tidak Sehat

Setelah mengetahui tentang ciri sperma sehat dan subur, tentunya tak lengkap jika tidak mengetahui apa yang menyebabkan sperma menjadi tidak sehat dan subur. Apa yang menyebabkan kondisi sperma menjadi tidak sehat dan tidak subur? Hal ini sangat penting untuk diketahui semua orang. Beragam kondisi medis dapat menyebabkan sperma menjadi tidak sehat dan mengganggu kesuburan pria. Kondisi-kondisi medis tersebut antara lain seperti gangguan transportasi sperma, penyakit pada testis, serta masalah pada kelenjar pituitari otak yang memengaruhi produksi hormon testosteron dan sperma.

Selain kondisi medis, faktor usia juga berpengaruh. Pria dengan usia di bawah 35 tahun terbukti lebih subur dibandingkan dengan pria di atas usia tersebut. Seiring bertambahnya usia, sperma yang diproduksi pria cenderung menurun kualitasnya.

Berdasarkan sebuah penelitian, kelainan sperma juga terkait dengan adanya gangguan kesehatan dalam tubuh pria. Sperma yang tidak sehat bisa jadi merupakan dampak dari penyakit jantung, tekanan darah tinggi, serta penyakit kulit dan kelenjar. Gaya hidup tidak sehat seperti merokok, mengonsumsi alkohol, dan mengonsumsi obat-obatan terlarang juga dapat menurunkan kualitas sperma.

Solusi Agar Sperma Menjadi Sehat dan Subur

Lantas, sebagai pria, bagaimana dengan kondisi air mani Anda yang mengandung sperma? Apakah ciri sperma sehat dan subur di atas Anda miliki? Atau malah kondisi sperma Anda cenderung ke arah sperma yang tidak sehat? Ingin segera memiliki keturunan? Butuh solusi?

Miliki Ciri sperma sehat dan subur dengan S CountTenang, sperma bisa ditingkatkan kualitasnya menjadi sehat dan subur. Solusinya adalah, Anda bisa mengonsumsi obat herbal pengental sperma yang terbukti efektif untuk mengentalkan sperma (air mani) yang Anda miliki sehingga menjadi sehat dan subur. Selain itu, Anda juga bisa mengonsumsi obat herbal penambah jumlah sperma yang juga efektif untuk menambah jumlah sperma Anda sehingga mudah untuk membuahi sel telur pasangan Anda. Dengan kedua solusi tersebut, ciri sperma sehat dan subur di atas dapat segera Anda miliki.

Selalu jaga ke-romantiz-an hubungan Anda dengan istri,  serta terapkan pola hidup sehat dan jauhi hubungan seksual dengan bergonta-ganti pasangan untuk membuat sperma Anda menjadi sehat, subur, dan berkualitas. Semoga bermanfaat.


Jangan lewatkan:

Komentar

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here