Dahsyat !!! Tips – Cara Mendapatkan Motivasi Yang Tak Akan Pernah Padam

Selain itu, untuk memperkokoh motivasi diri agar tidak pernah padam, Anda yang ingin sukses mengejar keinginan dan cita-cita luhur harus menjauhi ...........

0
523

Cara Mendapatkan Motivasi Yang Tak Akan Pernah Padam – Seiring berjalannya waktu, wanusia dihadapkan pada kenyataan-kenyataan yang membuatnya berkeinginan lebih untuk menjadikan dirinya lebih baik. Keinginan-keinginan itu berhasil memacu semangat hidupnya untuk bekerja lebih keras dan berfikir cerdas.

Namun hadirnya aral yang melintang, godaan dan cobaan tak jarang menjadikan api semangat yang berkobar itu perlahan redup dan mendekati kematian. Mendapatkan motivasi dari teman dekat, kerabat, bahkan pendamping hidup serasa hanya seperti nyanyian yang mampir di telinga dan tak dapat menembus hati untuk bisa bangkit lagi.

Orang lain hanya akan memberikan motivasi, semangat, dukungan dan perhatian, ketika mereka melihat bahwa Anda membutuhkannya. Namun seringkali rasa putus asa dan ingin menyerah itu tidak dapat nampak di mata mereka. Sehingga yang kita butuhkan tidak kunjung mereka berikan.

Itu artinya, manusia perlu mendapatkan motivasi diri yang hanya bisa dihasilkan dari diri pelaku / pemilik mimpi dan cita-cita yang luhur dan hebat itu. Lalu bagaimana caranya memberikan motivasi kepada diri sendiri ?

Para motivator telah banyak mendengungkan “You Are What You Think You Are”. Maka memperkuat pikiran dengan selalu mengedepankan fikiran-fikiran posisitiflah kunci mausia memberikan motovasi kepada dirinya sendiri, kapanpun, dimanapun, tanpa harus menunggu dan berharap mendapatkan ‘siraman rohani’ dari orang-orang sekitar.

Mendapatkan Motivasi Diri Dengan Menjauhi Kalimat Pemusnah Harapan

Selain itu, untuk mendapatkan motivasi diri yang tidak pernah padam, Anda yang ingin sukses mengejar keinginan dan cita-cita luhur harus menjauhi kalimat-kalimat pemusnah harapan berikut ini yang sangat tidak layang diucapkan atau bahkan hanya dibisikkan oleh pejuang sejati.

1. Jangan Padamkan Semangat Anda Dengan Kata, “Saya Tidak Bisa”

Masalah, cobaan, halangan dan rintangan Anda menuju cita-cita bukanlah tanda bahwa harus berhenti. Kehadiran mereka adalah penghias jalan yang berliku menuju kesuksesan yang akan Anda raih nanti.

Tetaplah bersemangat untuk mencari dan memberikan solusi atas permasalahan yang Anda temui, sekecil atau sebesar apapun masalah itu. Karena setiap masalah selalu disertai solusi, jika yang punya masalah mau dan yakin bahwa dia akan mampu menghadapinya.

Ketika kalimat “saya tidak bisa” sudah kita lontarkan, maka otomatis pintu pikiran  akan tertutup untuk mencari jalan keluar dan mencoba mencari solusi. Ucapan itu akan mengirimkan sinyal langsung ke dalam otak dan memblokir bagian kreatif otak. Akibatnya, orag yang membiarkan ucapan itu bersarang di otak dan hatinya, cenderung menyerah begitu saja dan bersikap pasrah.

Sebaliknya, apabila kata yang terucapkan pada diri sendiri adalah “Saya Bisa”, otak akan bekerja secara otomatis untuk menemukan solusi atas masalah dan sebab kegagalan itu. Karena kegagalan adalah sukses yang tertunda.

2. Jangan Putuskan Harapan Anda Dengan Kata, “Ini Tidak Mungkin”

Sebesar apapun masalah dihadapi manusia, masih lebih besar pemberi masalah, yaitu Tuhan Yang Maha segalanya. Tuhan tidak akan menimpakan masalah kepada seseorang di luar batas kemampuannya. Meskipun solusi itu bukan datang dari diri sendiri, dan bisa datang lantaran siapapun, yang pasti manusia mampu menanggung beban itu.

Maka, orang sukses tidak akan berputus asa meskipun sebesar dan serumit apapun masalah yang ditemuinya. Boleh saja mereka terlihat lemah dan tak berdaya, namun semangatnya tak pernah luntur. Kelemahan dan ketidak berdayaan yang tampak di mata orang lain hanyalah sebagai simbol bahwa dia tetap tegar menanggung masalah yang menimpanya dan perlahan mencari solusinya. Karena solusi datang bukan selamanya langsung dan seketika. Adakalanya ia butuh waktu untuk dapat selesai dari orang yang ditimpainya.

Sejujurnya, dengan mengambil sikap seperti dan mengatakan “tidak mungkin” pada setiap peluang karena sudah mengalami begitu banyak kekalahan, hanya akan menjadikan manusia sulit meraih sesuatu yang hebat yang diinginkannya. Karena sebenarnya hampir segala sesuatu yang kita nikmati hari ini adalah sesuatu yang mustahil di hari kemarin.

3. Jangan Biarkan Diri Anda Sombong Karena Berani Berkata, “Saya Sudah Tahu”

Inti dari pembelajaran adalah perubahan menuju keadaan yang lebih baik. Maka orang sukses adalah tidak pernah berhenti belajar. Kapan dan di mana pun manusia harus mau belajar dari apa dan siapa pun. Jika kita mengucapkan “Saya Sudah Tahu”, sebenarnya kita sedang menutup pintu pembelajaran. Kita tidak lagi berusaha untuk mempelajari hal-hal baru yang akan semakin memperbaiki kualitas hidup ini.

Jika seseorang merasa sudah tahu, maka sesungguhnya lebih banyak hal yang belum ia ketahui. Merasa tahu sedangkan dia bodoh adalah kebodohan itu sendiri. Dan ketidakmauan belajar sedangkan ia butuh pembelajaran adalah kesombongan yang akan merusak orang itu.

Dengan memperhatikan ketiga hal tersebut serta memantabkannya dalam hati, niscaya semangat itu akan senantiasa membara meskipun tidak ada dorongan dari siapapun bahkan orang-orang di sekitar hanya menunjukkan kebencian, atau bahkan melemparkan hinaan dan cacian.

Jangan Lewatkan:

Komentar

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here