Kunci Rumah Tangga harmonis Dan Romantis – Berbicara tentang kehidupan rumah tangga memang sangat menarik.

Masalah yang terjadi dalam rumah tangga sangatlah komplek, tanpa adanya dasar cinta yang suci rumah tangga tidak akan bertahan lama.

Lihat saja fakta yang terjadi di Indonesia, tingkat perceraian yang terjadi setiap tahunnya semakin meningkat.

Parahnya lagi rata-rata perceraian yang terjadi adalah mereka yang baru mengikat janji suci sekitar dua tahunan.

Fakta diatas membuktikan bahwa untuk menjaga rumah tangga agar tetap harmonis dan romantis membutuhkan pengorbanan yang besar. Hal ini penting untuk kamu ketahui sebagai pegangan ketika membangun rumah tangga.

Banyak tips yang sudah diberikan agar rumah tangga tetap harmonis, para peneliti juga sudah melakukan penelitian tentang apa yang membuat kesuksesan sebuah rumah tangga. Namun masih banyak yang belum memahami semua itu.

Untuk menjaga rumah tangga tetap harmonis, sesungguhnya banyak hal yang bisa dilakukan. Semua tergantung sejauh mana komitmen yang dibangun oleh suami dan istri.

Seharusnya suami dan istri bisa menghadapi masalah dengan cara yang baik, Karena setiap masalah pasti ada solusinya.

Kegagalan rumah tangga paling banyak terjadi Karena tidak adanya saling memahami diantara pasangan suami istri. egois dan kurangnya sifat dewasa dalam menghadapi masalah perlahan menghancurkan pondasi rumah tangga yang dibangun dengan suci.

Rasa saling memahami sangat penting untuk mencegah hal sepele yang bisa membuat rumah tangga menjadi hancur. Bagi kamu yang tidak ingin mengalami hal tersebut, anda bisa menyimak beberapa cara dibawah ini yang bisa menjaga rumah tangga anda.

Inilah Kunci Rumah Tangga Harmonis Yang Harus kamu Ketahui

1. Mempunyai Visi dan komitmen Bersama

Penting bagi para pasangan muda yang baru atau akan melangsungkan pernikahan untuk memiliki komitmen dan visi Bersama.

Pasangan suami istri harus mempunyai impian bersama yang akan dituju, besarnya komitmen untuk mencapai tujuan akan memperkuat hubungan rumah tangga.

Dengan mempunyai komitmen bersama hubungan rumah tangga kamu telah mempunyai pondasi yang kuat.

Jika hubungan rumah tangga tidak didasari dengan komitmen yang kuat, maka akan mudah terombang-ambing oleh masalah yang akan menghadiri rumah tangga. Komitmen harus diperkuat dengan pasangan agar rumah tangga tetap langgeng.

2. Miliki Panggilan Sayang Pada Pasangan

Panggilan sayang disini berarti nama panggilan yang menunjukkan perasaan cintamu padanya. Memang kelihatan sepele, namun dengan kamu mempunyai panggilan sayang pada istri atau suamimu maka dia akan merasa dicintai dan disayangi.

Panggilan sayang biasanya muncul pada masa pacaran, atau pada masa dimana kalian baru menjalin hubungan. Namun kebanyakan orang tidak melakukannya lagi ketika sudah berumah tangga.

Padahal Nabi Muhammad saja memiliki panggilan sayang pada salah satu istrinya. “Khumaira” yang mempunyai arti pipi yang kemerah-merahan.

Karena istri Nabi yang mempunyai pipi yang kemerah-merahan beliau menjadikannya sebagai nama panggilan sayang. Kamu bisa meniru dari apa yang dilakukan Nabi pada istrinya dengan menggunakan nama panggilan sayang pada kekasih sendiri tentunya.

3. Menerima Pasangan Apa Adanya

Kita semua pasti tahu bahwa tidak ada manusia yang sempurna dan luput dari kesalahan, manusia tempatnya salah dan dosa. Jadi kamu harus bisa menerima kekurangan yang ada pada kekasih.

Jangan menuntut pasangan terlalu berat, jangan membuat beban pikiran pasangan semakin bertambah, dan jangan buat pasangan merasa tidak nyaman Karena kekurangan yang dimilikinya.

Seharusnya kamu sebagai istri atau suami dari pasangan menjadi pengisi kekurangannya, Karena kita diciptakan untuk saling melengkapi satu sama lain, bukan hanya ingin diberi, kamu juga harus memberi.

“Terimalah pasangan apa adanya, jadikan kekurangannya sebagai anugerah agar kamu bisa melengkapi kekurangannya. Itulah yang dinamakan cinta sejati”

4. Jangan Merendahkan Pasangan

Sifat alami manusia adalah tidak bisa menerima ketika direndahkan, apalagi direndahkan oleh seseorang yang kita cintai. Janganlah kamu merendahkan pasangan jika kamu tidak ingin rumah tangga menjadi hancur.

Hal-hal sepele seperti terlalu sering mengkritik dari pada memuji, mencari-cari kesalahan dari pada melihat sisi baiknya akan menyakiti perasaan pasangan.

Dari pada kamu mengkritik pasangan, lebih baik kamu melihat kebaikan yang diberikannya. Hindari mengeluh yang berujung mengkritik dan merendahkan pasangan.

5. Gunakan Sarana Supranatural

Jika kamu tidak ingin rumah tangga berantakan, pasangan mencintai dendam sepenuh hati, mengembalikan perasaan cinta dan menjadikan keluargamu keluarga yang harmonis kamu bisa menggunakan sarana supranatural sebagai sarana  untuk menjaga keutuhan rumah tangga.

Itulah beberapa tips yang bisa kamu jadikan referensi agar rumah tangga anda tetap harmonis dan romantis.

 

Komentar

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here