Manfaat orgasme – Ketika berbicara tentang orgasme yang ada dalam benak kita tentunya kepuasan dan puncak kenikmatan bercinta. Lalu, apakah orgasme itu? Iya, orgasme adalah capaian yang ingin diraih bila sepasang kekasih sedang bercinta dan memadu kasih.

Perlu difahami, seringkali orang mengatakan bahwa ejakulasi sama dengan orgasme. Pada kenyataannya, Ada perbedaan antara keduanya.iya, Iya, dalam sebagian besar situasi, ejakulasi dan orgasme cenderung terjadi bersamaan. Inilah yang membuat orang sering menyebut bahwa ejakulasi dan orgasme adalah sama.

Pada prinsipnya, ejakulasi dan orgasme adalah dua hal yang berkaitan, namun berbeda. Biasanya, ejakulasi muncul setelah seseorang mengalami orgasme. Intinya, orgasme adalah sebuah bentuk klimaks dari kepuasan seksual, ketika seseorang merasakan nikmat seksual yang paling tinggi. Sementara ejakulasi adalah hasil dari orgasme.

Untuk lebih jelasnya, perhatikan poin-poin di bawah ini.

1. Orgasme adalah klimaks yang sebenarnya. Hal ini membutuhkan banyak stimulasi dan keterlibatan beberapa otot di sekitar bagian pribadi, otak, tingkat pernapasan, dan pelepasan bahan kimia atau hormon yang menawarkan kesenangan.

2. Ejakulasi merupakan pelepasan elemen semen yang biasanya terjadi setelah seseorang mencapai orgasme. Jadi, sebenarnya orgasme dapat menyebabkan ejakulasi.

3. Setelah orgasme yang dialami oleh seseorang, seluruh tubuh akan rileks, darah yang terkunci di kejantanannya akan berjalan kembali melepas kuatnya ereksi.

4. Namun dalam beberapa kasus, seorang pria dapat ejakulasi tanpa mengalami orgasme. Bagaimana bisa? Hal ini dapat terjadi selama quickie yang selesai cepat tanpa proses stimulasi yang panjang.

5. Sebaliknya, ada juga orang yang dapat orgasme namun tidak dapat ejakulasi. Hal ini dapat terjadi karena sedikitnya kemampuan mengontrol pikiran dan kejantanan mereka.

6. Wanita sering kali dikatakan mampu mengalami yang namanya multiple orgasme alias orgasme yang berkali-kali saat berhubungan seks. Namun ada pula wanita yang beberapa kali mencapai klimaks saat seks dan di akhir, mereka baru benar-benar melepaskan cairan mereka.

Manfaat Orgasme Bagi Kesehatan

Sebagai puncak kenikmatan bercinta, ternyata orgasme tak hanya memberi kepuasan seksual semata. Ternyata orgasme membawa banyak manfaat bagi kesehatan. Sebenarnya, orgasme sangat menyehatkan, bahkan bisa mengalahkan olahraga. Hal ini terjadi karena otak melepaskan hormon kesenangan oksitosin saat Anda mencapai klimaks.

Oksitosin yang sering disebut `hormon cinta` yang berperan penting dalam hubungan manusia.Selain itu,aktivitas bercinta akan membuat endorfin mengalir, membuat tubuh menjadi berkeringat, serta bisa meningkatkan detak jantung Anda. Sehingga hal ini pun akan membantu Anda membakar kalori dan merasakan sesuatu hal yang luar biasa setelahnya.

Dan inilah beberapa manfaat orgasme untuk kesehatan Anda, diantaranya:

Tidur Lebih Nyenyak

Seks bisa membantu tidur menjadi lebih nyenyak, dan pastinya ini akan memberikan efek positif untuk tubuh Anda. Pelepasan oksitosin dan vasopressin saat orgasme juga akan menurunkan tingkat stres.

Mengontrol Berat Badan

Jika Anda ingin menurunkan atau menjaga berat badan, pastikan pula bahwa Anda rutin meraih orgasme. Ketahui, pelepasan hormon dopamin akibat orgasme dapat membantu Anda mengontrol nafsu makan. Itu berarti, berat badan Anda juga akan terkontrol.

Meningkatkan Sistem Imun

Bercinta dan orgasme juga bermanfaat untuk meningkatkan kadar antibodi dalam tubuh. Sehingga imunitas tubuh Anda juga akan meningkat. Menurut Katrina Messenger, seks mampu menstimulasi sistem limpatik, yang nantinya kan mengirimkan sel darah putih sehingga membantu tubuh menyaring racun.

Menghilangkan Stres

Saat orgasme tubuh akan melepaskan hormon oksitosin ke dalam tubuh. Dan ini baik untuk menurunkan rasa khawatir dan mengusir stres.

Pria Orgasme membuat wanita jarang alami depresi

Dilansir liputan6.com, penelitian dari State University of New York di Albany menunjukkan wanita yang melakukan hubungan seks tanpa kondom menunjukkan tanda kurang dari depresi ketimbang wanita yang memakai kondom atau menahan diri dari seks.

Apa artinya? Air mani (semen) dari orgasme pria bisa menjadi antidepresan yang efektif bagi perempuan. Psikolog utama studi , Gordon Gallup , mengatakan kepada New Scientist

Bantu pria cepat sembuh dari pilek

Ketika pria sakit, orgasme bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh,yang dapat membantu mereka lebih cepat sembuh bila mengalami sakit dalam taraf ringan.

Manfaat Orgasme bisa membantu panjang umur

Pada 1997, sekelompok peneliti di Wales memutuskan melihat hubungan antara orgasme dan mortalitas. Peneliti mengevaluasi orang yang meninggal karena jantung koroner dan menemukan orang yang mengalami orgasme dua kali atau lebih dalam seminggu rata-rata memiliki risiko kematian setengah lebih rendah dibandingkan yang sekali sebulan.

Para peneliti menyimpulkan bahwa aktivitas seksual tampaknya memiliki efek perlindungan pada kesehatan pria.

Sementara untuk perempuan ditemukan, wanita yang sering orgasme dalam hubungan seks cenderung hidup lebih lama dibandingkan yang jarang berhubungan seks.

Orgasme merangsang otak

Ketika wanita mengalami orgasme,aliran darah ke seluruh otak akan meningkat yang memungkinkan nutrisi dan oksigen juga mengalir ke otak dan seluruh bagian kepala.

Nah, itulah bebebapa manfaat untuk kesehatan Anda. Bagaimana? Bukankah ini juga bisa menjadi pengganti bagi Anda yang malas berolahraga? Lakukan saja aktivitas bercinta yang nikmat bersama pasangan tercinta.

Dan untuk Anda para suami yang ingin membuat sang istri begitu terpuaskan malam ini. Kini juga ada satu cara yang bisa mewujudkan keinginan Anda itu. Temukan Jawabannya DI SINI (klik)

Komentar

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here