Memakai Bra Yang Baik dan Benar Itu Gimana Sih? Ikuti Cara-Tips Satu Ini – Bra merupakan salah satu pakaian yang khusus digunakan wanita. Berbicara tentang bra, tidak berhenti pada menutup bagian tubuh wanita yang istimewa di mata lelaki ini. Namun selain penampilan, bra juga ada hubungannya dengan kenyamanan dan kesehatan.

Pemakaian bra yang cukup lama setiap harinya ini, bagai wanita tak jarang membuat otot capek. Jika sirkuasi darah buruk, akan menjadikan penuaan dini. Selain itu, menggunakan bra terlalu ketat akan menyebabkan sesak nafas dan lain-lain.

Selain itu, cara pemakaian bra yang salah akan berdampak buruk pada verterba serviks. Hal ini dikarenakan penggunaan bra yang terlalu ketat akan menekan otot, pembuluh darah dan saraf. Jika sudah demikian, maka tak heran pemakaian bra yang salah akan menimbulkan spondylosis serviks, menjadikan tangan terasa keram, kepala pusing hingga mual-mual.

Jika anda memakai bra dengan salah secara rutin dan terus menerus maka bisa jadi payudara kencang yang anda miliki atau payudara besar dan kencang yang anda idam-idamkan selama ini bisa menjadi sirna. Karena memakai bra secara sembarangan juga dapat mengakibatkan payudara anda kendur.

Baca Juga : Wahai Wanita, Berapa Ukuran Payudara Anda?? Inilah Rahasia Lelaki Menyukainya

Untuk itu penting bagi wanita memperhatikan cara dan tips memakai bra yang baik dan benar. Paling tidak ada tiga hal yang harus diperhatikan dalam memakai bra agar bisa tampil menarik, nyaman sekaligus menyehatkan.

Cara Memilih Bra

Sebelum memakainya, pastikan bra yang akan dipakai tepat untuk payudara Anda. Memilih pakaian dalam memang nggak boleh disepelekan. Bra yang nggak tepat akan menyebabkan payudara tidak terjaga dengan baik keindahan bentuk dan kesehatannya. Bra yang kebesaran dapat membuat payudaramu melorot, sedangkan yang kekecilan bisa menghalangi sirkulasi darah dan menyebabkan iritasi. Lambat laun kamu pun jadi nggak nyaman saat memakainya.

Oleh karena itu, paling tidak ada 6 langkah yang harus diikuti berikut ini:

  1. Mencobanya, dengan cara mengangkat tangan ke atas sambil bergerak dan lihat letak bra. Kalau terangkat dan bergeser, itu tandanya kebesaran. Sebaliknya, kalau bagian payudara Anda sedikit menonjol di bagian atas maupun bawah berarti bra yang dicoba masih kekecilan.
  2. Perhatikan ukuran cup bra.  Karena di dalam cup bra itu harus terisi penuh, pastikan gak ada ruang kosong. Seluruhnya harus menyentuh kulit. Bra yang baik yaitu seluruh payudara tertutup dengan baik dan cup terisi penuh.
  3. Perhatikan juga bagian garis tengah bawah bra, agar payudara Anda dapat tersangga dengan baik. Saat mencobanya kamu harus memastikan dengan tepat seluruh bagian bra terisi penuh ya.
  4. Hindari menggunakan bra berkawat kalau payudara Anda berukuran kecil. Karena bra jenis ini lebih baik dipakai oleh cewek berpayudara relatif besar. Sebaiknya, jika payudara pakailah bra yang ada busanya atau berbentuk mancung jika payudara Anda tidak besar. Karena bra jenis ini akan membuat bagian dada semakin besar.
  5. Pilihlah bra strap yang nyaman. Bagi Anda yang ingin menggunakan strapless bra, pastikan ukurannya pas dan mampu menutupi seluruh payudara.
  6. Pilihlah bahan bra yang menyerap keringat. Bra berbahan katun tentu sangat baik untuk menyerap keringat. Dengan kegunaannya yang langsung menopang payudara dan bersentuhan dengan kulit, tentu Anda memerlukan bra yang dapat menyerap keringat. Dengan begitu iritasi dan rasa gatal dapat terhindari.

Durasi Dan Waktu Yang Tepat

Sebagai wanita Anda harus tahu kapan waktu memakai bra dan waktu sebaiknya harus melepaskannya. Karena terlalu lama memakai bra juga akan mempengaruhi kesehatan. Selain itu perlu Anda lakukan adalah tahu pada jam-jam apa Anda tak perlu memakai bra. Yang jelas, baiknya Anda tak menggunakannya ketika tidur. Namun ada juga wanita yang sudah melepas bra beberapa jam sebelum atau setelah tidur. Hal ini baik untuk payudara Anda bersirkulasi.

Tahap Pemakaian Bra

Setelah Anda pastikan bahwa bra yang akan Anda gunakan memiliki kualitas yang baik sebagaiman Anda dapatkan sesuai dengan cara memilih bra di atas ikuti tahapan berikut ini.

Pertama : Pasangkan straps pada bahu anda, Kemudian gunakan kedua tangan anda pada saat menahan tepi/sisi bawah cup.

Ke dua: Bungkukan badan sedikit ke depan agar seluruh bagian payudara anda bisa masuk ke dalam cup sehingga payudara tertompang dengan sempurna. Setelah itu, segera pasang pengait bra anda pada bagian belakang.

Ke tiga: Dengan jari menutup, masukan tangan kanan ke payudara kiri. Tarik keatas ke arah bahu kanan sehingga payudara kiri seluruhnya terbungkus cup. Lakukan hal yang sama untuk payudara kanan.

Ke empat: Sesuaikan panjang/pendek straps sampai merasa nyaman. Segera setelah bra dikenakan, angkat kedua tangan, coba gerakan tubuh untuk merasakan apakah sudah nyaman atau belum.

Demikian tips pemakaian bra yang baik dan benar. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda.

Siapa sih yang tak inginkan payudara berukuran ideal, montok, dan berisi?? Sekarang telah ditemukan cara mudah mendapatkan itu semua. Breasty Plus, herbal oles khusus wanita untuk memontokkan payudara, menjadikannya seksi, menawan, dan menggoda siapa saja yang melihatnya. Cocok buat para istri yang ingin lebih disayang suaminya, baik di luar atau saat di ranjang. Dapatkan segera deng KLIK DI SINI.

Baca Juga:

Komentar

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here