Nyeri Sendi – Mungkin diantara pembaca masih bertanya, apa sih sebenarnya sendi itu? Oke, Sendi merupakan bagian tubuh dimana dua tulang saling terhubung. Sendi terbentuk dari tulang rawan, tulang, ligamen, tendon atau otot. Sendi ditemukan di seluruh tubuh kita seperti leher, tangan, pergelangan tangan, siku atau lutut kita.

Nah, kaetika bagian tersebut terasa neyeri yang terkenal dengan nyeri sendi itu, terjadi ketika salah satu bagian rusak karena digunakan terlalu lama, cedera atau gangguan inflamasi. Namun, nyeri sendi sering disebabkan oleh arthritis, atau suatu kondisi yang disebabkan oleh peradangan sendi.

Nyeri sendi dapat disertai dengan nyeri otot atau nyeri tulang. Keadaan yang demikian, bisa menyebabkan ketidaknyamanan ringan, nyeri setelah melakukan kegiatan tertentu, nyeri berat dan membatasi gerakan Anda, terutama ketika mengangkat beban.

Nyeri sendi dapat hilang setelah beberapa minggu (akut), atau berlangsung selama beberapa minggu atau bulan (kronis). Meskipun memiliki efek pada kehidupan Anda, nyeri sendi sering dikaitkan dengan kondisi yang tidak serius.

Bagaimana Cara Mencegah Terjadinya Nyeri Sendi?

Meskipun tergolong ringan, nyeri sendi cukup mengganggu aktifitas penderita. Ketidaknyamanan dalam melakukan beberappa hal, khususnya yang penting, akan berpotensi mengurangi kesempurnaan pekerjaan. Untuk itu, berikut dapat Anda lakukan untuk mencegah terjadinya nyeri sendi.

Pertama, perlu Anda fahami bahwa, menaruh banyak tekanan pada sendi, meregangkan sendi dan terlalu banyak bekerja menyebabkan nyeri sendi. Sehingga, jika Anda kelebihan berat badan, menurunkan berat badan dapat mengurangi beberapa tekanan pada sendi yang menyakitkan Anda.

Di samping diet, Anda harus mencoba olahraga ringan, misalnya berjalan kaki alih-alih dari berlari, untuk memperkuat sendi Anda. Berenang dan bersepeda adalah salah satu olahraga terbaik karena keduanya memungkinkan Anda untuk melatih sendi Anda tanpa memberikan banyak pengaruh padanya.

Jika Sudah Terlanjur Terjadi, Bagaimana Cara Mengatasinya?

Ada berbagai cara bisa Anda lakukan Anda bisa mengobati nyeri sendi dengan obat, terapi fisik, atau pengobatan alternatif.

Nyeri sendi dapat diobati di rumah. Nyeri sendi Jangka pendek dan ringan bisa diobati di rumah. Ini adalah cara yang terkenal untuk mengobati nyeri sendi atau tulang dan nyeri otot:

  • Lindungi sendi dengan penahan atau penutup
  • Istirahatkan sendi, hindari kegiatan yang menyebabkan Anda sakit
  • Dinginkan sendi selama sekitar 15 menit, beberapa kali setiap hari
  • Kompres sendi menggunakan pembalut elastis
  • Naikkan posisi sendi di atas posisi jantung Anda

Anda dapat menerapkan kompres es atau penghangat untuk menenangkan otot di sekitar sendi, yang akan membantu meredakan ketegangan dan mengurangi rasa sakit. Untuk meminimalkan gerakan, dokter dapat merekomendasikan menerapkan belat pada sendi. Namun, Anda harus menghindari sendi tidak bergerak dalam waktu yang lama agar tidak menjadi kaku dan kehilangan fungsi.

Selain itu, Anda bisa mengkonsumsi kapsul herbal G-Off yang akan membantu anda mengatasi nyeri sendi yang Anda derita. G-Off adalah kapsul herbal alami yang terpercaya mampu mengobati berbagai masalah nyeri sendi. Diramu dari herbal alami, G-Off aman. Selain diracik oleh herbalis berpengalaman, juga sudah lulus uji kesehatan dengan bukti ijin BPOM dengan nomor BPOM TR: 173303181.

Setiap kapsul G-Off mengandung: Orthosiphonis spicatus folium ekstrak, Apii graviolens herba ekstrak, Syzygium polyanthum folium ekstrak. Sehingga dapat dilihat beberapa khasiyat G-Off sebagai berikut:

  • Mengobati dan Menyembuhkan asam urat
  • Membantu meredakan rasa nyeri pada sendi
  • Membantu meredakan pegal linu

  • Membantu meringankan keluhan rematik
  • Membantu menurunkan kadar asam urat

Detail Produk :

  • Nama: G-off
  • Kemasan: Botol (lihat foto diatas)
  • Isi: 50 kapsul @ 500 mg
  • Ijin BPOM TR: 173303181
  • Aturan minum : 2 x 1-2 Kapsul sehari
  • catatan : simpan ditempat sejuk dan kering.

 

Komentar

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here