Mengatasi Payudara Kendur, Begini Caranya – Bagi wanita, memiliki tubuh seksi adalah dambaan. Tubuh seksi identik dengan keadaan payudara yang besar, kencang dan ”menantang”, disertai bentuk tubuh yang berlekuk indah. Payudara yang seksi, dengan ukuran yang proporsional dengan tubuh, terlihat besar, kencang dan ”menantang”, menjadi daya tarik wanita di mata pria.

Kenyataan ini menjadikan wanita yang merasa payudaranya kendur dan tidak proporsional harus mencoba berbagai cara mendapatkan payudara yang indah. Tak hanya cara termudah, rahasia tradisional, senam payudara, hingga penggunaan alat modern juga dilakukan demi mendapatkan payudara seksi dan menarik.

Namun sayangnya tak semua wanita beruntung dikaruniai payudara seperti impian banyak wanita. Tak sedikit juga wanita yang sudah dikaruniai payudara yang indah, ketika hamil ukuran payudaranya membesar karena bertambahnya saluran air susu sebagai persiapan menyusui. Dan stelah menyusui sebagian dari mereka pun mengeluh akibat payudaranya yang terlihat mengecil atau tampak kendur.

Mengapa Payudara Kendur ?

Hamil dan menyusui bukanlah satu-satunya penyebab payudara menjadi tidak indah, tidak seksi dan tidak kencang. Banyak faktor ternyata mempengaruhi payudara kendur. Untuk mengatasi payudara kendur, ada baiknya wanita pahami penyebab-penyebab ini:

1. Faktor Usia

Semakin bertambah usia, membuat berkurangnya kemampuan jaringan ikat yang menghubungkan kelenjar lemak dan kelenjar susu di dalam payudara. Otot-otot dada  yang menopang payudara juga melemah. Berkurangnya kemampuan jaringan ikat dan melemahnya otot dada ini akan membuat payudara kendur.

2. Efek Diet

Berat badan yang turun drastis akibat diet ketat membuat kulit pembungkus payudara menjadi lembek. Berat badan yang naik-turun, akan membuat lapisan lemak dan kelenjar susu menebal secara dramatis, lalu menipis lagi sehingga meregangkan kulit pendukungnya secara permanen sehingga payudara akan semakin turun.

4. Pemakaian Bra Yang Tidak Tepat

Bra berfungsi untuk menutup dada serta mempertahankan bentuk payudara. Seseorang yang salah dalam memilih dan menggunakan bra akan menyebabkan payudara tersebut tak dapat tertopang dengan baik.

5. Ketidakseimbangan Hormon

Faktor hormonal ini berkaitan dengan proses penuaan yang dialami oleh seseorang. Hal ini biasanya dialami oleh para wanita yang mulai memasuki masa pra-menopause. Pada masa tersebut akan terjadi ketidakseimbangan hormon estrogen dan progesteron pada seorang wanita, yang turut mempengaruhi elastisitas dan kekencangan payudara seseorang.

6. Dehidrasi

Kekurangan cairan akan membuat sel-sel kulit yang membentuk payudara berubah menjadi kering. Jika kering, maka akan membentuk celah kosong di antara lapisan kulit pembungkus payudara. Lama kelamaan, sel kulit payudara yang telah kering dan kosong ini membuat melemahnya jaringan ikat yang menopang payudara sehingga payudara terlihat lebih kendur.

7. Posisi Duduk

Kebiasaan buruk postural atau cara duduk yang salah akan menyebabkan payudara kendur. Kebiasaan duduk yang salah seperti duduknya membungkuk dan tidak tegak.

Payudara Kendur Menjadi Kencang Dan Seksi

Jika payudara tidak lagi seksi, dengan berbagai alasan banyak wanita mencari bermacam-macam cara untuk mengatasi payudara kendur agar bisa kembali menjadi kencang dan seksi. Baik itu karena ingin menyenangkan suami, sekedar ingin tampil menarik atau alasan yang lainnya. Cara-cara berikut ini dipercaya ampuh mengatasi payudara kendur.

1. Senam Payudara

Untuk mengatasi payudara kendur agar kembali kencang dan seksi tak harus selalu dengan treatment.Tetapi perawatan sendiri di rumah seperti dengan senam payudara juga bisa membuat payudara kencang, seksi dan ”menantang”.

Payudara sangat bergantung pada otot-otot penyangga yang ada di bawahnya, karena itu senam payudara dapat menjaga otot dada (pectoral) agar tetap kencang sebagai penyangga payudara dan mencegah payudara ”turun” sebelum waktunya.Prinsip yang dilakukan dalam Senam ini adalah melatih otot-otot dada, serta mengontraksikan otot- otot dada.

Caranya:,pertemukan telapak tangan kanan dan kiri di depan payudara, lalu keduanya saling ditekan kuat sehingga otot dada berkontraksi. Latihan ini dilakukan selama tiga set dan satu set terdiri dari 10 hitungan. Satu kali hitungan terdiri dari satu kali kontraksi dan satu kali relaksasi. Relaksasi ini dibutuhkan untuk mengistirahatkan otot sehingga tidak terus-menerus berkontraksi.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, maka latihan senam payudara dilakukan sehari sekali. Jika dilakukan secara rutin maka otot-otot dada penyangga payudara akan lebih kencang. Namun sebenarnya tidak hanya senam payudara, olahraga apapun juga bisa membuat payudara kencang. Pasalnya, dalam prinsip olahraga adalah menghilangkan kalori, memperlancar metabolisme tubuh, serta memperkuat seluruh jaringan otot, termasuk otot payudara.

2. Mengoleskan Minyak Bulus.

Sejak jaman dulu, minyak bulus sering disebut-sebut memiliki manfaat yang besar untuk mengencangkan payudara. Minyak bulus mengandung asam amino (protein) dan lemak (omega-3 dan omega-6) yang tinggi, sehingga dapat melembabkan kulit, termasuk kulit di sekitar payudara.

Kandungan zat pelembab yang terkandung dalam minyak bulus mampu diserap oleh kulit melalui pori-porinya yang terbuka. Terserapnya zat pelembab ini tentu saja akan membantu mengisi celah-celah jaringan penyokong payudara yang kosong. Alhasil, payudara yang awalnya kendur pun terlihat semakin kencang.

Sekarang telah hadir Breasty Plus, obat herbal yang diramu dari bahan minyak bulus. Untuk mendapatkan ukuran payudara yang ideal (besar, montok, dan seksi), Anda tidak perlu mengeluarkan biaya mahal. Obat ini sangat direkomendasikan bagi Anda sebagai kaum hawa, terutama mereka yang memiliki ukuran payudara dibawah rata-rata. Juga para wanita yang sekedar ingin menambah ukuran payudaranya agar lebih seksi. Anda akan melihat perubahan ukuran payudara Anda, hanya dalam dua minggu atau bahkan kurang.

Breasty Plus terjamin keamanannya karena terbuat dari 100% bahan herbal. Bahan utama obat pembesar payudara Breasty Plus adalah minyak bulus dan minyak sereh murni. Obat ini telah lama terbukti secara nyata. Selain minyak bulus, Breasty Plus juga mengandung minyak atsiri sereh dan minyak atsiri aple (apple oil), untuk menambah efektifitas dan memberikan aroma terapi saat menggunakannya.

Kasiat Breasty Plus :

  • Membantu menambah ukuran payudara secara alami dan bertahap
  • Membantu mengangkat dan mengencangkan payudara
  • Membantu membesarkan kembali payudara yang mengalami pertumbuhan terhambat
  • Membantu mengencangkan payudara dan punggung Anda lebih seksi
  • Membantu menegangkan dan menstabilkan posisi payudara agar tidak menggantung
  • Membantu membuat payudara lebih kenyal
  • Membantu menjaga kecantikan payudara secara alami
  • Membantu meremajakan kulit sehingga lebih elastis.

3. Massage Payudara

Cara mengatasi payudara kendur yang ke tiga adalah dengan massage payudara. Massage payudara dapat membantu mendapatkan kulit payudara yang sehat, tetapi efektivitas dari massage payudara tergantung dari kondisi kekenduran payudaranya. Massage payudara ini bisa Anda lakukan sendiri di rumah secara rutin setiap hari. Berikut penjelasan tahapan- tahapan massage payudara.

  1. Dengan menggunakan kedua telapak tangan, lakukan gerakan dengan tekanan sedang dari bawah ke atas, di antara kedua payudara Anda. Lakukan gerakan 4-5 Kali.

  2. Tekan dengan lembut bagian puting payudara kanan Anda dengan jari, kemudian pijatlah dengan dua jari tangan kiri Anda ke arah luar. Lakukan juga hal yang sama untuk payudara kiri.

  3. Letakkan kedua telapak tangan Anda di atas payudara kanan, kemudian lakukan gerakan memutar sambil di arahkan ke atas. Lakukan juga gerakan ini untuk payudara kiri.

  4. Letakkan kedua telapak tangan di masing-masing payudara (bagian bawah garis payudara), dengan ibu jari menekan bagian bawah payudara, buat gerakan ke arah dalam.

  5. Letakkan kedua telapak tangan di masing-masing payudara (bagian bawah garis payudara), dengan ibu jari menekan bagian atas payudara,
    buat gerakan ke arah dalam (seperti merangkum ke arah tengah).

  6. Letakkan kedua telapak tangan di masing-masing payudara (bagian bawah garis payudara), dengan ibu jari menekan bagian atas payudara, gerakkan hanya ibu jari saja ke arah dalam (empat jari lain menyangga bawah payudara).

Dengan mau memahami faktor-faktor penyebab payudara tak lagi seksi dan menjalankan cara mengatasi payudara kendur, sudah selayaknya para wanita yang ingin tampil seksi bisa menggapai impian bisa tampil menarik di depan para pria terutama suami tercinta.

Baca Juga:

Komentar

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here