Menjaga Kulit agar Tampak Sehat dan Segar – Umumya bagi kebanyakan orang lebih memperhatikan kesehatan organ tubuh. Diantaranya seperti jantung, ginjal, usus dan lain-lain. Ya, memang tidak ada salahnya jika Anda sangat memperhatikan kesehatan organ dalam, seperti dengan rutin berolahraga atau dengan mengkonsumsi makanan-makanan sehat.

Namun bagaimana dengan kesehatan kulit? Apakah Anda sudah memperhatikan dengan serius? Ingat, kesehatan kulit justru akan berpengaruh besar pada penampilan luar Anda sehingga masalah ini tidak boleh di sepelekan.

Ada banyak cara untuk merawat kulit Anda agar lebih sehat dan terawat. Banyak juga orang yang tak segan-segan mengeluarkan segepok uang hanya untuk mendapatkan kulit yang bersih dan bersinar.

Padahal sebenarnya, untuk mendapatkan kulit yang bagus Anda tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk membeli sebuah obat-obatan kimia yang justru bisa saja malah merusak kulit Anda nantinya kalau obat-obat kimia tersebut ternyata tidak cocok untuk kulit Anda.

Tahukah Anda? Kulit kita memiliki siklus regenerasi setiap 27 hari dan menyebabkan penumpukan sel kulit mati yang perlu dibersihkan secara teratur dan dijaga kesehatannya.

Pasalnya, jika tidak dibersihkan, sel kulit mati yang bercampur dengan keringat, debu, polusi, paparan ac, paparan sinar matahari, dan kotoran dapat memperburuk kondisi kulit Anda. Hasilnya, kulit dapat terlihat kusam dan tidak sehat.

meski secara alami kulit dapat beregenerasi sendiri, dengan perawatan yang tepat maka regenerasi kulit akan lebih cepat, sehingga kulit yang tua akan terganti dengan kulit baru yang lebih sehat, cerah dan bersinar.

Lalu bagaimana cara merawat kulit?

Jangan biarkan terlalu sibuk fokus pada aktivitas sehari-hari merusak kulit Anda.  Berikut beberapa cara yang dapat Anda lakukan agar kulit tetap sehat:

  • Konsumsi air putih

Rajin mengkonsumsi air putih juga merupakan salah satu perawatan kulit yang mudah dan efektif. Air menjadi unsur penting yang harus dipenuhi oleh tubuh.

Mengkonsumsi air putih setiap hari akan membuat kulit Anda tampak lebih segar, lembab dan kenyal. Merawat kulit wajah dengan minum air putih pastinya sangat mudah dilakukan serta tidak memerlukan biaya yang banyak.

  • Konsumsi sayur dan buah

Mengkonsumsi sayur dan buah secara rutin dapat menjadi pilihan perawatan kulit yang baik untuk dilakukan. Merawat kulit dengan mengkonsumsi sayur dan buah sebaiknya dilakukan setiap hari.

Sajikan sayur dan buah terutama yang organik dalam kondisi segar agar kandungan zat alami yang didalamnya dapat bekerja lebih efektif. Anda bisa mengkonsumsi sayur dan buah tersebut secara langsung atau bisa dibuat jus terlebih dahulu. Yang perlu diperhatikan adalah bersihkan terlebih dahulu sayur dan buah dengan air bersih sebelum di konsumsi.

Perbanyaklah mengkonkonsumsi aneka macam sayur dan buah yang banyak mengandung Vitamin C dan Vitamin E karena kedua vitamin tersebut sangat dibutuhkan oleh tubuh dalam menjaga kulit agar tetap sehat.

  • Makan seimbang

Menjaga asupan makanan yang dikonsumsi merupakan perawatan yang wajib dilakukan. Makanan yang baik untuk kulit adalah makanan yang masuk kategori gizi seimbang. Mengkonsumsi makanan yang sehat akan membuat kulit tubuh terlihat lebih segar dan sehat.

  • Tidur cukup

Menjaga kualitas tidur adalah hal yang wajib dilakukan untuk merawat kulit. Bagi anda yang suka begadang mulai saat ini harus anda hentikan aktifitas tersebut. Sebab begadang dapat membuat kulit terlihat kusam, bahkan kulit terlihat kering.

Agar kulit Anda tampak lebih segar maka harus menjaga pola tidur yang baik, karena tidur adalah waktu dimana semua sel itu bekerja secara maksimal.

  • Bersihkan wajah dua kali sehari

Membersihkan kulit wajah merupakan hal yang sangat penting guna menghilangkan bakteri dan kotoran, serta menjaga kesehatan kulit. Terlebih lagi setelah aktivitas seharian dan menggunakan kosmetik.

  • Jaga kelembaban kulit Anda

Menjaga kelembapan kulit tidak kalah penting dengan membersihkan wajah. Pelembap dapat membantu dalam menjaga kulit agar tidak kering dan melindunginya dari cuaca atau faktor lingkungan yang dapat merusak kulit Anda. Selain itu, ahli kulit sehat juga menyatakan bahwa memberikan pelembap pada wajah juga dapat membantu kulit mempertahankan tingkat kelembapan alaminya.

  • Berikan kulit Anda perlindungan terhadap matahari

Melindungi kulit dari sinar matahari merupakan hal yang sangat penting, sekalipun Anda tidak beraktivitas di bawah matahari terik. Penting diketahui, sinar matahari dapat merusak lapisan kulit Anda dan dapat membuatnya terlihat kusam, keriput, dan masalah kulit lainnya.

Gunakan krim pelindung sinar matahari atau tabir surya, meski saat cuaca mendung, setidaknya dengan SPF 15. Setidaknya, gunakan tabir surya 15-20 menit sebelum Anda keluar ruangan, juga dua jam sesudahnya bila Anda masih terekspos di bawah sinar matahari.

  • Olah raga teratur

    Olahraga secara teratur dapat membuat kulit anda menjadi sehat dan cantik. Selain menyehatkan jantung, olahraga juga dapat menjadikan kulit Anda tetap kencang serta tubuh akan lebih terbebas dari berbagai penyakit kulit seperti jerawat.

  • Pakaian tertutup

Saat Anda bepergian atau aktivitas diluar ruangan, pastikan menggunakan pakaian yang tertutup guna menghindari sinar matahari langsung. Apakah Anda tidak takut kulit menjadi legam karena sinar matahari? Jadi menutup aurat, pakaian tertutup pastinya efektif menjaga kesehatan kulit.

Menjaga kesehatan kulit bukanlah hal yang sulit, asalkan kita melakukannya dengan teratur dan tahu kandungan produk perawatan kulit yang kita butuhkan. Kini, Anda sudah tahu apa saja yang harus dilakukan agar kulit tetap sehat dan terlihat segar. Namun, disamping beberapa cara diatas sudah Anda lakukan, Anda juga bisa menggunakan Terapi Binaural Beats Face lift untuk menunjang perawatan kulit Anda agar senantiasa tampak sehat dan segar.

Terapi Binaural Beats Face Lift dapat menghilangkan bintik hitam diwajah. Dengan menggunakan terapi ini secara rutin, maka Anda akan dibantu untuk menghilangkan flek hitam ataupun penuaan dini yang alami. Dengan menggunakan terapi ini pula, penghambat produksi hormon melatonin bisa diatasi, dan Andapun akan memiliki kulit yang sehat dan segar, cantik dan tidak berkeriput.

Komentar

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here