Mental Blok Tak Terlihat Tapi Nyata – Apa itu mental blok? Secara sederhananya bisa di artikan sebagai hambatan mental yang menghalangi seseorang untuk mencapai tujuan, pada umumnya terbentuk karena pernah mengalami trauma di masa lalu.

selain juga dibentuk melalui pendidikan atau nasehat yang keliru dan diulang terus menerus hingga menjadi program bawah sadar. Dan belief system yang terbawa hingga dewasa menjadi sabotase diri sendiri yang membuat seseorang sulit mencapai apa yang dia inginkan bahkan meskipun dia sudah bertekad kuat.

Contoh dari pendidikan yang keliru misalnya ketika orang tua terlalu waspada berlebihan sehingga sedikit-sedikit selalu melarang anaknya untuk melakukan hal yang dianggap berbahaya.

Misalnya ketika anak mencoba naik tangga, bukannya dibimbing dan dijaga, orang tua malah langsung panik dan berteriak “JANGAN!” Ketika sedikit-sedikit dibilang jangan, jangan, dan jangan, maka besar kemungkinan akan terbentuk program di pikiran sang anak bahwa dia tidak mampu melakukan apapun.

Atau ketika anak sering disalahkan dan dikatai “bodoh”, maka akan terbentuk belief negatif bahwa dia memang bodoh dan selalu salah. Akibatnya dia jadi anak yang tidak pede atau jadi sering salah dalam melakukan apapun.

Ciri dari mental blok

Sebenarnya ada banyak ciri-ciri dari mental blok itu sendiri dan pada kasus pencapaian kesuksesan. umumnya bisa disimpulkan bahwa ada dua tanda yang terdapat pada sesorang yang memiliki hambatan mental :

  1. Merasa mampu, punya tekad yang kuat untuk mengubah hidup, bekerja keras, melakukan berbagai strategi, namun anehnya tetap saja tidak berhasil. Selalu saja ada hambatan, dan sering terjadi saat apa yang dia inginkan sudah ada di depan mata Saat kelelahan untuk meraihnya dia pun mengambil kesimpulan bahwa mungkin ini bukan jalan rejekinya, sehingga ada yang akhirnya menyerah dan meninggalkan impiannya meskipun dia masih tetap menginginkannya.
  2. Merasa tidak mampu, atau tidak berdaya, sehingga tidak melakukan apa-apa, dan memilih untuk mengubur impiannya bahkan meskipun sebenarnya dia masih ingin meraihnya. Bagaimana kalau sebenarnya itu ternyata punya mental blok untuk mencapai impian itu tetapi  tidak menyadarinya?
Lalu bagaimana cara mengatasinya?

Caranya adalah tidak terjebak dalam pemikiran negatif jika kenyataan tidak sesuai dengan harapan atau Anda tidak mampu melakukannya. Sebaliknya, biarkanlah hambatan-hambatan ini mengalir.

Jangan terjebak oleh tekanan. Sebaliknya, berusahalah untuk mengikuti cara-cara yang dapat membantu dalam mengatasi mental blok.

berikut  beberapa cara untuk mengatasi mental blok:
  1. Penerimaan

    Akui saja bahwa Anda sedang mengalami mental blok. Ini adalah langkah pertama dalam menangani masalah. Dalam langkah ini, sangat penting bahwa Anda harus mencari alasan sebenarnya yang merupakan sumber dari blok mental Anda.

    Sebagian besar waktu, itu terjadi dalam bentuk kecemasan dalam kinerja karena gempuran tekanan pekerjaan atau masalah lain yang memicu respon “lawan atau lari”.

    Atau, mungkin karena Anda takut gagal. Apapun penyebabnya, adalah penting bahwa kita terlebih dahulu meneliti dan mencoba untuk mencari akar masalah penyebab blok mental Anda.

  2. Berusaha untuk berjuang

    Semua kehidupan selalu menuntut perjuangan, karena kehidupan terus berevolusi. Mereka yang tidak menghendaki perubahan lebih cenderung menjadi pemalas, egois, dan tidak sensitif terhadap nilai-nilai hidup yang sesungguhnya.

    Untuk menghindari mental blok dalam pribadi kita seperti itu, maka diperlukan perjuangan dan kerja keras yang harus terus-menerus kita coba sehari-hari.

  3. Mencoba sesuatu yang berbeda untuk perubahan

    Melakukan aktivitas berbeda yang belum pernah Anda coba. Entah itu bermain teka-teki silang, bermain game petualangan, atau tembakan 3 poin di lapangan basket. Idenya adalah untuk mencapai rasa kepuasan yang membantu Anda bersantai.

    Jangan melakukan sesuatu yang membuat Anda frustrasi, itu hanya akan memperburuk masalah. Aktivitas apapun yang membantu relaksasi diluar rutinitas pekerjaan Anda dapat efektif dalam memperluas visi Anda dan menemukan jawaban-jawaban baru untuk masalah.

  4. Mengubah lingkungan sekitar

    Kebersihan adalah bagian dari iman. Oleh karena itu, jagalah agar rumah atau tempat kerja tetap bersih dan bebas dari kesan kumuh dan berantakan. Itu akan membantu Anda untuk memberikan kinerja terbaik pada kegiatan apapun yang Anda lakukan.Mengatur ulang meja kerja Anda sedemikian rupa untuk memastikan semua peralatan yang diperlukan ada dalam jangkauan Anda.

  5. Seleksi tugas

    Menangani dulu tugas-tugas yang lebih kecil atau lebih mudah. Misalnya, Anda melakukan sebuah proyek yang terdiri dari bagian-bagian yang belum Anda mengerti.

    Lewati saja dulu untuk saat ini, dan mencoba berurusan dengan konsep yang sudah Anda pahami. Anda mungkin bisa mulai memahami bagian dari proyek yang sulit bagi Anda sambil menyelesaikan bagian yang lebih mudah lainnya.

  6. Bersikap baik pada diri sendiri

    Anda harus mampu menjaga sikap positif dan tetap bersyukur sepanjang waktu. Simpanlah poster kutipan inspirasional atau kata-kata positif yang Anda sukai di dekat meja kerja atau di kamar Anda.

Maknailah dan terapkan dalam keseharian Anda. Dan terakhir, bersikap baiklah kepada diri sendiri.

Selain banyak yang bisa dilakukan untuk mengatasinya seperti yang telah dijelaskan di atas. Mengubah sudut pandang tentang apa yang telah terjadi di masa lalu, dan menerimanya sebagai bagian dari perjalanan hidup yang harus kita alami, kemudian memutuskan untuk tidak terpengaruh dengan masa lalu.

Dan bertekad untuk membuka lembaran baru, maka proses pergeseran kesadaran ini akan mengurai mental block ini secara perlahan, bahkan dalam kasus tertentu bisa seketika.

Tetapi ada juga orang-orang yang mengalami kesulitan untuk melakukannya, karena pikiran negatif lebih mendominasi hidup mereka, sehingga usaha untuk mengubah kesadaran terasa sulit dan melelahkan.

Mereka tidak bisa melakukannya sendirian, karena itulah orang-orang seperti ini seringkali membutuhkan bantuan terapis untuk membantu mengatasi masalah hambatan mental yang telah terprogram selama bertahun-tahun lamanya.

Dan kini telah hadir Terapi Remove Mental Block – mengatasi Mental Blok yang sudah teruji oleh para ahli psikiater dan dijamin sangat efektif mengatasi mental blok sehingga Anda bisa lebih percaya diri dalam meraih kesuksesan.

Terapi Remove Mental Block – mengatasi Mental Blok ini berfungsi untuk memberikan stimulasi terhadap pikiran bawah sadar Anda yang dibantu dengan audio Terapi Binaural Beats. Visualisasi dikombinasikan dengan binaural beats tidak hanya memiliki efek menenangkan, tetapi juga memungkinkan Anda untuk lebih berpikir postif terhadap masa depan Anda.

 

Komentar

comments

BAGIKAN
Berita sebelumyaCara Agar Tidak Kecanduan Gula
Berita berikutnyaBest Be Yourself
Friska Novita
"Bikin pasangan romantis, keluarga harmonis dan hidup bahagia"

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here