Bikin Ngeri, Ini Penyakit Akibat Mengabaikan Seks Sehat

Berikut ini beberapa resiko penyakit seksual yang disebabkan karena mengabaikan seks sehat. Check it!

0
268
Penyakit Akibat Mengabaikan Seks Sehat

Penyakit Akibat Mengabaikan Seks Sehat – Hubungan seksual suatu pasangan harus dilakukan secara sehat. Hubungan seksual yang dilakukan secara sehat akan berdampak pula pada kesehatan tubuh. Tubuh akan menjadi lebih rileks dan bugar. Selain itu, hubungan seksual yang dilakukan secara sehat dan romantiz juga akan menimbulkan manfaat-manfaat bagi kesehatan.

Walaupun ada manfaat yang bisa Anda dapatkan dari hubungan seksual, akan tetapi jika Anda mengabaikan seks sehat maka malah akan menimbulkan dampak buruk bagi tubuh. Dampak buruk bisa berupa gangguan kesehatan atau psikologis. Gangguan tersebut akan membuat hidup menjadi tidak semangat dan bergairah.

Seks sehat yang diabaikan dapat menimbulkan berbagai penyakit seksual. Seks sehat tidak hanya meliputi pemakaian memakai kondom atau alat kontrasepsi dan tidak berganti-ganti pasangan saja, namun posisi seks juga harus diperhatikan. Posisi seks yang berbahaya dapat menyebabkan munculnya beragam penyakit seksual. Berikut ini beberapa resiko penyakit seksual yang disebabkan karena mengabaikan seks sehat. Check it!

Penyakit Akibat Mengabaikan Seks Sehat 1 Cold sore (luka melepuh)

Penyakit Akibat Mengabaikan Seks Sehat - Cold SorePenyakit ini disebabkan infeksi oleh virus HSV-1. Penyakit ini dapat ditularkan melalui oral seks atau melalui ciuman dengan orang yang sudah terinfeksi. Gejala yang timbul antara lain gatal, kesemutan, luka melepuh yang berisi cairan dan dapat meninggalkan luka, demam, pusing, dan sakit otot.

Penyakit Akibat Mengabaikan Seks Sehat 2Gonore atau kencing nanah

Penyakit ini disebabkan oleh bakteri Neisseria gonorrhoeae atau gonococcus yang dapat menggandakan diri dan tumbuh dengan cepat di dalam selaput lendir tubuh. Bakteri ini bisa berkembang di organ intim, anus, mulut, dan tenggorokan. Bakteri tersebut dapat berpindah kepada orang lain melalui hubungan seksual seperti oral, anal, atau pun melalui organ intim. Gejala seseorang yang terkena penyakit ini antara lain keluarnya cairan kental berwarna putih atau kuning kehijauan dari dalam organ intim, perih saat buang air kecil, nyeri panggul atau perut bagian bawah, mengalami flek setelah berhubungan seksual, perdarahan di antara waktu haid, radang vulva (bibir vagina), pembengkakan kelenjar di tenggorokan, atau tenggorokan terasa perih setelah melakukan oral seks.

Penyakit Akibat Mengabaikan Seks Sehat 3Kutil kelamin

Penyakit ini disebabkan oleh virus HPV (Human Papillomavirus) yang penyebarannya dapat melalui hubungan seksual atau melalui luka di lapisan kulit. Seseorang yang terinfeksi virus ini biasanya akan memiliki kutil di sekitar kelamin, termasuk anus. Kutil juga bisa muncul di beberapa bagina tubuh lainnya yang terinfeksi. Kutil yang tumbuh tak hanya mengganggu kenyamanan, tetapi juga menimbulkan rasa sakit dan gatal.

Penyakit Akibat Mengabaikan Seks Sehat 4 Herpes genital

Ini adalah penyakit menular seksual yang disebabkan karena adanya virus herpes simpleks. Penyakit ini tidak hanya menyebar melalui hubungan seksual, tetapi menyentuh bagian luka herpes juga bisa memicu penyebarannya. Seseorang yang menderita herpes akan merasakan adanya bintil air putih atau benjolan merah kecil, serta merasakan rasa sakit setelah berhubungan seksual. Selain itu, ketika kulit sekitar kelamin yang melepuh pecah dan berdarah, akan menimbulkan bekas luka (borok). Bekas luka tersebut kemudian menyebabkan munculnya rasa sakit saat buang air kecil.

Selain beberapa penyakit menular seksual di atas, bentuk penyakit akibat mengabaikan seks sehat lainnya yaitu HIV-AIDS. Apalagi jika Anda melakukan hubungan seksual yang tidak sehat melalui cara yang tidak sehat pula seperti oral seks dan anal seks. Hubungan seksual yang dilakukan melalui anus dapat mudah sekali menyebarkan infeksi. Melakukan anal seks juga bisa memicu munculnya kanker anus, HIV, dan dapat membuat otot-otot anus menjadi kendor sehingga terganggu saat buang air besar.

Mulai sekarang, nikmati hubungan seksual yang romantiz dengan pasangan sah Anda saja. Jangan bergonta-ganti pasangan ketika berhubungan seksual. Melakukan hubungan seksual dengan bergonta-ganti pasangan dapat meningkatkan resiko terkena penyakit menular seksual. Lakukan hubungan seksual yang sehat agar mendapatkan banyak manfaat ketika berhubungan seksual. Apabila dibutuhkan, jangan ragu untuk untuk menggunakan kondom dan mengonsumsi obat kuat herbal agar performa Anda di ranjang menjadi hebat, tidak mengecewakan pasangan, serta masalah-masalah seksual dapat teratasi.


Baca juga:

Komentar

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here